Gaya Fashion Dinda Hauw jadi Muse IKYK x Callie, Ada Detail Makrame

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dinda Hauw menjadi Muse brand modest IKYK x Callie, tampil vintage dengan detail makrame di JFW 2023/Foto: Doc. Wardah

Dinda Hauw menjadi Muse brand modest IKYK x Callie, tampil vintage dengan detail makrame di JFW 2023/Foto: Doc. Wardah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wardah menggandeng tujuh  desainer Indonesia yaitu Callie x IKYK, Calla The Label, Kami. x Lace by Artkea, Klamby, dan KHANAAN. Sejalan dengan komitmen untuk terus bergerak membawa manfaat, Wardah mengajak lima perempuan inspiratif untuk menjadi muse Wardah di JFW 2023, yaitu: Dinda Hauw, Yasmin Napper, Amanda Rawles, Dara Arafah, dan Melody Laksani. 

Kolaborasi positif Wardah dengan seluruh pemangku kepentingan industri modest fashion diharapkan dapat memberikan dampak dan manfaat untuk seluruh fashion designer tanah air agar termotivasi dalam menciptakan karya yang dapat bersaing di pasar internasional. 

Wardah juga mengundang local fashion brand yang berasal dari empat kota di Indonesia untuk turut menyaksikan secara langsung pagelaran karya terbaik para desainer dalam fashion show Wardah “Beauty Forward in Unity”. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Wardah untuk seluruh ekosistem industri fashion, termasuk para pelaku fashion lokal.

Salah satu yang tampil ialah kolaborasi Calle dengan IKYK yang disebut 'RONA' - untuk koleksi Fall Winter 2022 Collection. RONA berarti 'rona' dalam bahasa Indonesia. Kami memilih nama ini karena musim kedua ini dipenuhi dengan semburan warna. Rona juga mengingatkan kita pada rona merah muda yang lembut yang menghiasi pipi kita ketika seseorang mengatakan betapa cantiknya kita hari ini.

Dinda Hauw menerjemahkan ekspresi Rona dalam tampilan busana yang playfull, lepas dari gaya Dinda sehari-hari. Kemeja oversized ala IKYK terlihat harmonis dengan detail makrame dari Callie. 

Callie meluncurkan kolaborasi keduanya dengan IKYK yang disebut 'RONA' - untuk koleksi Fall Winter 2022 Collection/Foto: Doc. JFW 2023

Cretive Director IKYK Anandia Putri mengatakan Rona adalah kata yang sempurna untuk mengekspresikan perasaan positif, mulai dari kebahagiaan, kepuasan, hingga kasih sayang. Gaya fashion tersebut terinspirasi dari kain perca yang ceria dan semangat muda dari denim. Koleksi ini juga menggabungkan rajutan-rajutan yang indah dan mesh yang sempurna untuk layering selama peralihan musim.

"Kami berharap koleksi ini mampu mewakili momen yang sedang kita jalani, di mana kita ingin menjadi optimis. Dan ada aura optimisme pada koleksi Callie x IKYK musim gugur/musim dingin 2022, berkat warna-warna pop yang muncul di seluruh koleksi," ucapnya sebelum show dimulai. 

Warna-warna ini menyenangkan dan membantu memadukan kebutuhan konsumen akan kebahagiaan dalam cara kita berpakaian saat ini. Ada juga perasaan nostalgia dan gembira yang terkait dengan semua hal sederhana yang dulu kita anggap remeh seperti bepergian, bertemu dengan orang-orang, dan hidup kembali. 

Baca: Dinda Hauw dan Rey Mbayang Hadirkan Songket Palembang di Panggung JMFW 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."