Curhat Leni Klum Berkarier Dibayang-bayangi Popularitas Ibundanya, Heidi Klum

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kiri ke kanan) Heidi Klum bersama putrinya, Leni Olumi Klum. Foto: Instagram@leniklum

(kiri ke kanan) Heidi Klum bersama putrinya, Leni Olumi Klum. Foto: Instagram@leniklum

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model, Leni Klum salah satu contoh anak artis Hollywood yang mengikuti jejak karier orang tuanya. Leni merupakan putri dari supermodel Heidi Klum dan aktor Seal. Dengan popularitas nama ibunya, Leni tak pernah merasa terbebani, bahkan bersyukur karena berdampak baik pada kariernya. Bukan berarti, ia tak bekerja keras.

“Itu fakta sebenarnya. Orang tua saya terkenal,” jawab Leni dalam wawancara terbaru dengan People saat ditanya tentang stereotip "bayi nepo", mengingat ibu dan ayahnya yang selebriti Hollywood.

“Saya mendapatkan bantuan untuk memulai, dan saya tahu bahwa orang akan bermimpi untuk memulai dengan apa yang saya miliki. Saya sangat bersyukur bahwa saya dapat memanfaatkan apa yang diberikan kepada saya oleh ibu saya.”

Perempuan 18 tahun itu juga mengisahkan bahwa selama bekerja sebagai model tak ada perlakuan istimewa dari orang tuanya ataupun kenalannya.

“Saya melakukan pekerjaan dan meluangkan waktu. Sekarang saya bekerja sendiri, bepergian sendiri, pergi ke sekolah. Ibuku dan aku hanya memiliki cinta yang sama untuk hal yang sama (menjadi model),” ungkapnya

Pekerjaan besar pertama Leni di industri mode pada usia 16 tahun. Kala itu, ia menjadi model sampul majalah Vogue Jerman pada tahun 2020 bersama ibundanya, Heidi Klum.  Di kesempatan itu, ia mengungkapkan bahwa beberapa tahun sebelumnya ada petinggi Brandy Melville, merek pakaian dan aksesori asal Eropa, tertarik merekrutnya menjadi model.

“Saya dihentikan di Brandy Melville ketika saya berusia 12 tahun dan mereka meminta saya menjadi model untuk pakaian mereka,” kenang Leni. "Saya bilang 'Bu, Bu, coba tebak? Brandy Melville ingin aku menjadi model. Tolong, tolong.' Dan dia seperti, 'Sama sekali tidak.'”

Leni, yang baru-baru ini pindah ke New York, Amerika Serikat, untuk melanjutkan karir modeling dan juga menjadi mahasiswa di jurusan desain interior, menyebut tinggal di Big Apple luar biasa. Ia juga mengatakan selera dekorasinya minimalis, berbeda dari ibunya yang maksimal.

“Dia menyimpan semuanya — bahkan jika itu tidak muat lagi atau jika dia tidak menyukainya,” kata Leni tentang lemari pakaian ibunya yang luas. “Lemarinya liar, sangat besar, ada yang ditumpuk. Anda bahkan tidak bisa bergerak. Ada begitu banyak barang.”

Kondisi lemari Leni Klum sebaliknya. “Lemariku hampir kosong. Harus ada satu inci (sekitar 2,45 cm) di antara setiap gantungan, jadi saya bisa melihat semua bagiannya,” pungkasnya.

PAGE SIX

Baca juga: Dampingi Ayahnya di Karpet Merah, Leni Klum Bergaya dengan Gaun Mini Hitam

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."