Debut di London Fashion Week 2022, Shahnaz Indira: Saya Menjalani Mimpi Lama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Shahnaz Indira/Foto: Instagram/Shahnaz Indira

Shahnaz Indira/Foto: Instagram/Shahnaz Indira

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Model asal Indonesia, Shahnaz Indira membuat Indonesia bangga. Debut penampilannya di London Fahsion Week 2022 mencuri perhatian. Dalam pekan mode yang dihelat sampai 26 September tersebut, Shahnaz tampil dalam balutan koleksi Simone Rocha yang koleksinya dikenal dengan gaya monokrom. 

Simone Rocha adalah seorang perancang busana Irlandia. Dia adalah putri perancang busana John Rocha, dan dilatih di National College of Art and Design, Dublin dan di Central Saint Martins, London. Dia meluncurkan koleksi lulusannya pada tahun 2010 di Tate Modern dan di London Fashion Week.

Dalam foto yang diunggah Shahnaz di laman Instagramnya, ia mengenakan balutan haute couture serbahitam. Terdapat aksesn ruffles dan kerutan di bagian lengan. Shahnaz melangkah dengan gaya penuh percaya diri di depan publik London Fashion Week 2022

Penampilan Shahnaz distyling oleh Robbie Spencer, riasan makeup natural oleh Thomas Dekluyver, hair do oleh Cyndia Harvey, dan aksesori kuku oleh Amaquashie. 

"Saya menjalani kehidupan impian saya sejak lama, hati begitu penuh, aku tidak akan pernah melupakan momen ini Debut internasional pertama saya untuk @simonerocha_ SS 2023 di London Fashion Week," tulisnya di keterangan foto. 

Gaya Shahnaz mengingatkan pada Nafa Salvana model Indonesia sebelumnya yang juga melenggang di ajang internasional, Milan Fashion Week. Hadir dalam Milan Fashion Week 2022 koleksi Fall/Winter, Mahasiswa Pendidikan Desain Komunikasi Visual ini tidak hanya membawakan koleksi dari satu brand saja. Namun, ada sekitar empat brand mewah yang dibawakan Nafa Salvana yaitu Diesel, Capasa Milano, Sunnei, dan AC9.

Sebagai informasi, London Fashion Weekadalah pagelaran pekan mode yang digelar di London dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Februari dan September. Digelar sejak 1984, pekan mode ini merupakan salah satu dari "Empat Besar" pekan mode dunia, bersama dengan Pekan Mode New York, Pekan Mode Milan, dan Pekan Mode Paris. 

Pekan Mode London digelar dua kali dalam setahun di Somerset House, London; bulan Februari untuk peragaan busana musim Autumn/Winter dan bulan September untuk musim Spring/Summer. Pekan Mode London biasanya diadakan tepat setelah pagelaran Pekan Mode New York dan sebelum Pekan Mode Milan.

Baca: Lena Dunham Wujudkan Impian Masa Kecil di London Fashion Week

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."