Lika-liku Persahabatan Boy William dan Ayu Ting Ting

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kanan) Pada Oktober 2022, Boy William dan Ayu Ting Ting kembali berbaikan dan bersahabat setelah empat tahun bermusuhan. Foto: Tangkap layar Youtube BW.

(dari kanan) Pada Oktober 2022, Boy William dan Ayu Ting Ting kembali berbaikan dan bersahabat setelah empat tahun bermusuhan. Foto: Tangkap layar Youtube BW.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kreator konten dan presenter, Boy William dan pedangdut Ayu Ting Ting merupakan sahabat lama. Mereka akrab sejak merintis karier di dunia hiburan. Kala itu, usia mereka sekitar akhir belasan tahun. Boy dan Ayu kerap saling membantu saat memandu acara.

Boy yang kala itu belum fasih berbahasa Indonesia sepulangnya dari Amerika Serikat, sangat terbantu dengan kehadiran Ayu sebagai rekannya memandu acara. Sebaliknya, Ayu banyak dibantu oleh Boy jika materi acara terkait Bahasa Inggris.

Tak sekadar kerja bareng menjadi presenter suatu acara, mereka pun membintangi film berjudul Dimsum Martabak (2018). Di rangkaian promo film yang disutradarai Andreas Sullivan dan diproduseri Raffi Ahmad itu, Boy dan Ayu bertengkar hebat untuk kali pertama. Pemicunya adalah Boy tidak mengikuti agenda promo film sesuai perjanjian mereka, sehingga Ayu menganggap Boy kurang profesional. 

Hal tersebut baru mereka ungkapkan baru-baru ini setelah empat tahun bermusuhan.

Pertengkaran Pertama Boy William dan Ayu Ting Ting

"Kita sebenarnya sudah berantem dua kali. Waktu mo promo film," ucap Boy mengawali perbincangan santai di depan suatu warung sambil meminum es teh dari kantung plastik dikutip dari kanal Youtube BW, pada Rabu, 19 Oktober 2022.

"Lo, kesel kan sama gue," lanjut Boy memancing Ayu untuk terbuka.

"Itu (pertengkaran pertama kali) gara-gara kita udah janji bakal promo (film) bareng-bareng karena ini film pertama gue. Trus lo ke Amerika. Lo utamain cinta lo, ya. Trus lo gak mo kerja profesional, trus gue promo film sendirian," kata Ayu 

Boy tampak berusaha mencairkan suasana pengakuan dari hati ke hati itu dengan menggoda Ayu bahwa ia cemburu. "Kok, jealous (cemburu). Ngapain gue jealous, kagak ada," jawab Ayu. Akhirnya, mereka tampak tertawa lebar bersama.

"Gue kesel, pertama lo ga tanggung jawab. Udah bikin film bareng-bareng, harusnya promo, semuanya, kita lakuin bareng-bareng," Ayu merinci alasannya. 

"Cuma ngomong, 'Ayu sorry (maaf) aku gak bisa (ikut promo film) aku harus ke Amerika. Aku harus ada yang diurus blablabla," kata ibu satu putri ini.

Boy pun memahami rasa kekecewaan Ayu sebagai rekan kerja di film tersebut.

Pertengkaran Kedua karena Reaksi Boy William 

Pertengkaran kedua yang membuat mereka semakin jauh akibat reaksi Boy di suatu acara. Ayu menganggap reaksi sahabatnya itu seperti jijik saat diperlihatkan fotonya. 

"Karena muka lo kayak orang jijik," jelas pelantun Geboy Mujair itu. "Fans-fans gue tuh lapor, dan muka lo tuh kayak eh (jijik). Sebenernya ekspresi dan kata-kata lo itu tidak pengen gue denger dan lihat. Sedangkan gue ngerasa kita deket dari dulu," sambungnya.

Boy pun menjelaskan bahwa ia tidak ada niat seperti jijik yang dinilai Ayu dan para penggemarnya. "Tapi buat gue alangkah baiknya kalo lo berekspresinya lebih baik. Dan ekspresi lo tuh, tidak membuat orang-orang mikir 'kok gitu'," ungkap Ayu.

Selain kesal, Ayu mengaku menangis melihat ekspresi Boy seperti itu.

"Gue gak ada niat, ngeremehin lo kayak gitu. Gue minta maaf ngeluarin (ekspresi) muka kayak gitu," jelas Boy. "Jangan sampai diulangi lagi," respons Ayu setelah mereka tos bareng.

Momen Berbaikan

Setelah pertengkaran itu, Boy mengatakan bahwa ia ingin segera menyelesaikan masalah di antara mereka berdua. Maka dari itu, saat sama-sama mengisi acara ulang tahun salah satu televisi swasta di Ancol, Boy berinisiatif untuk berbaikan dengan Ayu

"Gue berdiri di depan. Datenglah Ayu Ting Ting dengan rombongan lo. Niat gue, mo minta maaf. Males banget gue diem-dieman sama lo. Kita kerja di satu bidang. Gue tungguin nih orang lewat. Gue dilewatin doang, dilirik juga kagak," ucap pria 31 tahun itu.

"Semenjak itu, gue ketemu lo di acara-acara lain, gue gengsi dong. Gue cowok mo minta maaf, tapi lo buang muka," lanjutnya.

Dari sisi Ayu, kala itu sikap Boy kurang menyenangkan untuk mengajaknya berbaikan. "Emang lo pikir gue gak punya nama. Gue lewat, lo sut, sut, sut," ujar perempuan 30 tahun itu. "Emang gue syut-syutin," tanya Boy. 

"Iya, ampe asisten gue di belakang berdua sampai ngomong, ayu dipanggil sama Boy. Siapa yang manggil-manggil gue sat sut sat sut, emang gue gak punya nama," tukasnya.

Momen berbaikan pun urung terlaksana kala itu, namun Boy pantang menyerah. Di lain waktu, kala sama-sama menghadiri acara ulang tahun suatu agensi hiburan baru-baru ini, Boy kembali memulai langkah untuk meminta maaf.

"Gue ngeliat lo, gue samperin," ujar Boy. "Lo ceritain deh," lanjutnya.

"Gue lagi jalan, tiba-tiba asisten-asisten gue minggir kayak ngebuka jalan, gue di tengah-tengah dong. Pas gue nengok, depan muka gue, (Boy William). Mau muter balik, banyak orang. Ntar disangkanya gue yang sombong. Ya, Tuhan, gimana nih. Gue udah mo kabur," jelas Ayu.

"Gue inget banget, gue dah ngeliatin lo, lo dah salah tingkah. Lo dah nengok kiri kanan. Gue liatin lo aja. Lo kabur, gue kejar. Akhirnya, adalah gue liatin lo sekitar 30 detik, liat-liatan kayak film Korea, cuy. Masa baean sama lo, gue harus akting kayak film Korea. Gue liatin lo 30 detik, akhirnya gue peluk lo," tutur Boy sambil memandang Ayu.

Saat Ayu bertanya alasan mengapa Boy mau meminta maaf lebih dulu kepadanya, Boy mengungkapkan bahwa ia merindukan Ayu sebagai sahabatnya.

"Lo temen lama gue. Intinya, gue kangen punya teman Ayu Ting Ting. Dan, i'm happy kita bisa balik lagi," imbuh Boy. 

Kemudian Boy mengajukan pertanyaan apa alasannya menerima permohonan maafnya. "Karena udah lama juga. Kalau gue tuh orangnya kalau udah marah, udah. Gak ada dendam. Cuma nomor Whatsapp lo aja yang gue block. Instagram tetap gue follow, gue tetep ngeliatin lo upload, kegiatan lo," imbuhnya.

Di ujung perbincangan, Ayu Ting Ting memuji Boy William sebagai pribadi yang berani mengakui kesalahan dan pantang menyerah untuk berbaikan. Boy pun mengajak Ayu untuk berjanji tidak bertengkar lagi. 

Baca juga: Ngobrol di Halte Bus, Awal Persahabatan Luna Maya dan Marianne Rumantir

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."