8 Rekomendasi Serum Retinol Lokal Terampuh Mulai dari Rp 20 Ribuan!

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi wanita pakai serum. Freepik.com/Master1305

Ilustrasi wanita pakai serum. Freepik.com/Master1305

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSerum retinol merupakan salah satu jenis kandungan serum untuk perawatan kulit yang tengah populer saat ini. Penggunaan serum retinol mengandung banyak manfaat, seperti  untuk perawatan anti-aging atau mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis halus atau kerutan di wajah. 

Tidak hanya mampu untuk mencegah penuaan saja. Pemakaian serum retinol mengandung manfaat lainnya seperti mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta mengurangi bintik hitam karena paparan sinar matahari. Masih banyak khasiat lainnya dari serum retinol ini yang bisa kamu rasakan manfaatnya.

Harga serum retinol pun beragam, ada yang mahal sampai juga yang murah. Mungkin kamu akan bertanya, kira-kira harus membeli yang mana ya? Tenang! Cantika sudah merangkum khusus untuk kamu serum retinol lokal yang terbukti manfaatnya untuk kulit wajah.

Berikut 8 rekomendasi serum retinol lokal murah mulai dari Rp 20 ribuan yang bisa kalian coba.

1. Implora 

Retinol serum Implora merupakan salah satu brand lokal dengan harga termurah, yaitu kurang lebih Rp 25.000. Serum ini mengandung 1 persen liporetinol, licorice, dan allantoin yang dapat meningkatkan elastisitas wajah. Teksturnya pun cair, mudah meresap dan tidak lengket. 

Implora ini cocok untuk pemula yang baru ingin mencoba menggunakan serum, karena memiliki persentase kandungan retinol yang rendah, sangat aman untuk dipakai, tidak membuat merah iritasi ataupun kering. Namun karena produk ini memiliki persentase kandungan retinol yang rendah, hasilnya pun tidak langsung bisa dilihat, membutuhkan waktu yang lebih lama serta pemakaian rutin.

2. Hanasui

Pilihan serum retinol kedua datang dari Hanasui. Produk dengan judul Hanasui Bright Up Serum ini kira-kira seharga Rp 28.000. Khasiatnya dapat membuat kulit cerah glowing dengan pemakaian yang rutin. Selain itu, dapat mengurangi flek hitam dan memiliki kandungan triple action dari Licorice, Tranexamic Acid dan Niacinamide di dalamnya.
 

3. Whitelab 

Serum retinol murah dan bagus bisa juga kamu dapatkan hanya dengan harga Rp. 99.000. Dengan kandungan encapsulated retinol 1 persen cocok untuk pemula karena minim menimbulkan iritasi kulit. 

Efek lainnya dari kandungan dalam serum ini adalah melembabkan, melindungi kulit dari efek radikal bebas, merawat kekenyalan kulit dan juga menyamarkan tanda penuaan dini.

4. Somethinc Level 1 persen

Serum retinol murah selanjutnya adalah dari produk somenthinc. Produk ini mengandung retinol konsentrasi yang rendah sehingga meminimalisir risiko iritasi. Keuntungan lainnya adalah serum dari Somethinc ini tidak ada campuran bahan aktif lainnya sehingga mempermudah pemakaian bagi kalian yang memiliki kondisi khusus. 

5. Scarlett Whitening 

Serum dari Scarlett Whitening mengandung  bahan aktif seperti Encapsulated Retinol, Pomegranate Extract, Hexapeptide-8, Allantoin dan Vitamin C. Kandungan bahan tersebut sangat bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan kerutan dan mencegah tanda-tanda penuaan dan juga merawat kulit berjerawat.

6. Azarine 

Serum retinol lokal murah ini bisa kalian beli hanya dengan harga Rp 65.000, cukup murah bagi kantong pelajar. Serum dari Azarine ini mempunyai beberapa  bahan aktif untuk menghaluskan kulit. Selain itu produk serum ini non paraben dan juga non alkohol. 

Jadi sangat aman bagi kami yang pertama kali ingin mencoba retinol karena tidak akan menimbulkan reaksi yang menyakitkan di kulit. Kelebihan lain dari serum ini adalah dapat melembabkan dan menyamarkan garis halus. Lalu diperkaya Resveratrol untuk Antioxidant dan membantu kulit cerah dan glowing.

7. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Untuk kamu yang ingin mempunyai serum anti aging yang aman dan ringan di kulit, maka Avoskin adalah produk yang tepat untuk kalian. Karena fokus dari produk ini adalah membantu menunda proses munculnya tanda-tanda penuaan dini. 

Dilansir dari blog Avoskinbeauty, produk ini memiliki manfaat  beragam untuk kulit wajah. Kandungan retinol ampoule bisa menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, produk ini juga bisa memicu proses regenerasi sel kulit baru, memudarkan flek dan noda hitam bekas jerawat. dan juga, tekstur kulit wajahmu juga akan membaik.

8. For Skin's Sake Serum

Serum ini memiliki kadar yang rendah yaitu 0,1 persen retinol. Tekstur serum ini juga lumayan kental namun mudah diserap kulit dan baunya pun sangat enak untuk dicium. Selain itu, serum ini dapat membuat bekas jerawat lebih cepat memudar, membuat kulit jauh lebih lembab, memperbaiki tekstur kulit, mengatasi masalah pori-pori besar dan masih banyak manfaat lainnya untuk kulit.

Itulah rekomendasi serum retinol lokal yang murah dan tentunya juga aman digunakan.

Baca: Perawatan Wajah Usia 30 Tahun, Mulai Pakai Serum Retinol atau Ceramide

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

LINTANG OLIVIA RUDIANTO | SCARLETTWHITENIG.COM | HALODOC 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."