George Clooney Kenang Momen Melamar Amal, Respons Pertama Tak Sesuai Dugaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sutradara George Clooney dan istrinya, Amal Clooney, menghadiri pemutaran film

Sutradara George Clooney dan istrinya, Amal Clooney, menghadiri pemutaran film "The Tender Bar" di Los Angeles, California, AS, 3 Oktober 2021. Pasangan yang menikah pada 2014, tampak romantis di premier tersebut. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Baru-baru ini, aktor George Clooney kembali mengenang momen melamar Amal Alamuddin atau kini dikenal Amal Clooney delapan tahun silam. Ternyata momen romantis itu tak langsung mendapat respons dari pengacara hak asasi manusia asal Lebanon itu. 

Amal awalnya mengira cincin berlian 7 karat untuk melamarnya adalah milik salah satu mantan pacar bintang film Ocean Eleven itu. Hal itulah yang membuat George mengatakan momen lamarannya seperti bencana, padahal ia sudah merencanakan dengan matang.

"Itu seperti bencana, saya merencanakannya, saya merencanakan semuanya," kata George kepada Drew Barrymore di acara bincang-bincang The Drew Barrymore Show pada Jumat, 21 Oktober 2022.

"Aku menyimpan cincin lamaran di laci kecil di belakangnya, aku membuat makan malam, dan kami baru berkencan selama sekitar enam bulan saat itu."

Rencananya, George meminta Amal mengambil sesuatu dari laci - tempat cincin lamaran itu berada - diiringi lagu Why Shouldn't I karya Rosemary Clooney, bibinya.

Namun, respons pertama Amal tak diduga saat melihat cincin lamaran tersebut.

"Dan dia melihatnya dan dia seperti, 'Eh, ada cincin di sana.' Seperti seseorang meninggalkan cincin di sana bertahun-tahun yang lalu. Padahal, aku sudah berlutut (untuk melamarnya)… ,” candanya sambil memutar bola matanya.

Setelah 20 menit, Amal baru menyadari bahwa cincin itu untuk melamarnya. 'Ya Tuhan, Ya Tuhan' .Dia akhirnya berkata ya," kenang George. 

Pasangan itu akhirnya menikah lima bulan setelah lamaran, tepatnya pada 27 September 2014. Keduanya menyelenggarakan upacara mewah di Italia dan hanya dihadiri keluarga serta teman.

Kini, keduanya telah dikaruniai anak kembar berusia lima tahun, Ella dan Alexander. Di momen delapan tahun pernikahan pada awal bulan lalu, George mengungkapkan salah satu tantangan mereka sebagai orang tua, yakni berkomunikasi dengan bahasa Italia dengan buah hati.

Ia dan Amal membiasakan bahasa Italia sebagai bahasa kedua anak-anak mereka, tapi ternyata George dan Amal tak begitu fasih.

"Kami telah membuat kesalahan besar," kata aktor itu kepada pembawa acara Gayle King saat tampil di CBS Mornings pada September 2022. “Kami mengajari mereka bahasa Italia.”

“Tapi kami tidak berbicara bahasa Italia. Jadi, kami telah mempersenjatai mereka dengan bahasa yang dapat membahayakan kami. Dan kami berdua tidak benar-benar tahu apa yang mereka katakan," candanya. "Saya dari Kentucky. Bahasa Inggris adalah bahasa kedua saya,” ungkap George Clooney.

PAGE SIX

Baca juga: Jadi Istri George Clooney, Amal Clooney: Saya Sangat Beruntung

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."