Jadi Istri George Clooney, Amal Clooney: Saya Sangat Beruntung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
George Clooney berpose dengan istrinya, Amal Clooney, dalam pemutaran film

George Clooney berpose dengan istrinya, Amal Clooney, dalam pemutaran film "The Tender Bar" di Los Angeles, California, AS, 3 Oktober 2021. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pengacara hak asasi manusia, Amal Alamuddin atau lebih dikenal Amal Clooney mengaku sangat beruntung menjadi istri George Clooney. Ia ungkapkan itu saat diwawancarai majalah Time yang menobatkannya menjadi salah satu dari 12 Women of The Year 2022.

"Pernikahan itu luar biasa. Suami saya memiliki pasangan yang sangat menginspirasi dan mendukung, dan kami memiliki rumah yang penuh dengan cinta dan tawa," kata Amal dikutip dari People, Kamis, 3 Maret 2022.

"Ini adalah kegembiraan yang melampaui apa pun yang pernah saya bayangkan. Saya merasa sangat beruntung telah menemukan cinta yang besar dalam hidup saya, dan menjadi seorang ibu. Semuanya adalah bagaimana saya mendapatkan keseimbangan saya," ujar perempuan 44 tahun itu.

Ia juga membahas bagaimana ia menggunakan profil publiknya untuk menyoroti aktivisme dan pekerjaan kemanusiaannya.

"Dalam hal profil publik yang meningkat, saya pikir yang bisa saya lakukan adalah mencoba menyoroti apa yang penting. Itu pasti bisa menguntungkan beberapa klien," jelasnya.

"Jika saya berada di fungsi kerja dan pelaporannya berfokus pada masalah yang tidak relevan, tidak banyak yang bisa saya lakukan tentang itu. Karena saya tidak bisa mengendalikannya, pendekatan saya adalah tidak memikirkannya dan melanjutkan pekerjaan saya."

Ia juga mengungkapkan solidaritas perempuan terus meningkat dalam menyoroti isu-isu perempuan.

Kembali ke romansa George dan Amal, saat diwawancarai People pada tahun 2020, George juga mengatakan bahwa ia beruntung menikah dengan Amal. Jiwa aktivis dan komitmen keluarga Clooney terhadap kemanusiaan hanyalah satu hal yang menghubungkan pasangan yang menikah delapan tahun silam.

"Saya merasa sangat beruntung dalam banyak hal untuk bertemu dengannya," kata bintang film Ocean's Twelve itu.

"Kami tidak pernah bertengkar. Seperti yang Anda tahu, semua orang diuji selalu bersama di satu tempat karena pandemi corona dan banyak hubungan teman diuji. Bagi kami, ini sangat mudah."

"Dia berhasil dalam banyak cara berbeda dan membela apa yang dia yakini," imbuhnya tentang Amal. "Kami tidak jatuh cinta karena pekerjaan kami, tetapi akhirnya menjadi sesuatu dan berbagi secara alami. Kami benar-benar beruntung dan kami tahu itu."

George Clooney dan Amal Clooney menikah pada 27 September 2014. Pasangan ini telah dikaruniai anak kembar, Ella dan Alexander. Tak hanya fokus pada keluarga dan karier masing-masing, Amal dan George mengurus yayasan nirlaba bersama untuk keadilan, Clooney Foundation for Justice.

Baca juga: Amal Clooney dan Suami Sumbang Rp1,46 Miliar untuk 3 Badan Amal di Lebanon 

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."