Cara Maudy Effrosina Merawat Kulit Wajah, Andalkan Double Cleansing

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Maudy Effrosina. Foto: Instagram/@maudyeffrosina

Maudy Effrosina. Foto: Instagram/@maudyeffrosina

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Setiap perempuan punya rutinitas perawatan kulit andalannya. Begitu pula dengan aktris Maudy Effrosina. Aktris 27 tahun ini mengaku rutinitas perawatan kulit atau skincare-nya sama seperti kebanyakan perempuan, yakni membersihkan, melembapkan, dan melindungi. Namun di antara rutinitas tersebut, Maudy tak pernah melewatkan sesi membersihkan wajah.

"Yang selalu aku lakuin, mau secapek apa pun aku, aku selalu bersihin muka. Aku double cleansing," saat menjadi bintang tamu di Instagram Live Cantika berjudul "Film Horor, Siapa Takut?" pada Jumat, 21 Oktober 2022.

"Walaupun pulang pagi dari lokasi syuting, secapek-capeknya aku selalu bersihin muka dan mandi. Karena akan beda banget kalau kita gak ngelakuin itu, muka akan lebih kusam," sambungnya.

Menurut Maudy, langkah itu juga salah satu caranya merawat diri sendiri alias self-care, tak hanya melulu soal kecantikan.

"Walaupun capek, bangun (tidur) gak merasa bersalah sama kulit sendiri. Karena kulit aku akan terpapar sinar matahari saat syuting, kena makeup. Jadi, penting banget ngejaga kulit," imbuhnya. 

Maudy juga mengatakan double cleansing merupakan cara yang cocok baginya untuk memastikan kulit wajah benar-benar bersih dari debu, kotoran, dan sisa riasan.

"Kadang tuh (membersihkan wajah) pake micellar water aja, udah hitam banget (hasilnya). Rasanya tuh kalau hitam gitu, tetap harus dibersihin lagi (wajahnya) meski gak makeup. Karena udah jadi kebiasaan, jadi gak berat ngelakuin itu," pungkas Maudy Effrosina.

NADIA RAICHAN FITRIANUR

Baca juga: Maudy Effrosina Gemar Berolahraga sejak SMA, Boxing Favoritnya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."