Kreasi Resep Serba Tumis untuk Masakan Rumahan, Daging Sapi dan Pokcoy

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tumis Daging Sapi Lada Hitam/Foto: Doc. Dapur Umami

Tumis Daging Sapi Lada Hitam/Foto: Doc. Dapur Umami

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ragam tumis berbahan protein hewani atau nabati bisa menjadi kreasi resep yang bisa Anda masak, lho. Mulai dari sayur-sayuran sampai ke daging sesuai selera keluarga. Berikut kreasi resep dari Dapur Umami yang bisa Anda coba di rumah: 

1. Tumis Daging Sapi Lada Hitam 

Bikin Tumis Daging Lada Hitam, yuk. Menu ini ternyata mudah untuk dimasak sehari-hari dan cocok untuk teman makan siang maupun makan malam bersama keluarga. Nutrisinya pun seimbang karena ada daging, tahu dan kacang panjang. 

Bahan-bahan: 

80 gr Daging sapi
65 gr Tahu putih
30 gr Kacang panjang
1 bks Saori Saus Lada Hitam
¼ bh Bawang bombay
1 bh Cabai merah besar
3 sdm Minyak goreng
50 ml Air

Cara memasak:

1. Iris cabai merah besar dan bawang bombay, iris tipis daging sapi, potong tahu bentuk dadu.

2. Panaskan minyak goreng, masukkan bawang bombay dan cabai merah, tumis hingga harum.

3. Masukan daging dan kacang panjang, masak hingga daging berubah warna.

4. Masukkan tahu, air dan Saori Saus Lada Hitam, aduk hingga tercampur rata. Sajikan.

2. Tumis Pokcoy

Tumis Pokcoy/Foto: Dapur Umami

Bahan-bahan:

3 bonggol Pakcoy segar
100 gr dada ayam, potong kotak kecil
5 Butir Baso, iris tipis
1 Ons Jagung Muda, iris tipis
1 Batang Wortel, iris tipis
5 butir jamur kancing, iris tipis
2 Siung Bawang Putih, iris tipis
3 Siung Bawang Merah, iris tipis
1 Tangkai Daun Bawang , iris ripis
½ Sdt Merica Bubuk
1 sdt Garam
½ sdt Gula
1 sachet Saori Saus Tiram

Cara memasak: 

1. Panaskan minyak secukupnya dalam wajan dengan api sedang. Tumis semua bawang hingga harum dan matang. Tambahkan ayam dan tumis hingga ayam berubah warna.

2.  Masukan bakso dan sayuran. Tumis hingga sayuran setengah matang.

3.  Tambahkan garam, merica bubuk, gula, Saori dan beri sedikit air. Aduk rata sambil koreksi rasa. Tutup sebentar agar sayuran cepat matang.

4. Angkat dan Sajikan.

Seperti diketahui jika masakan tumis membutuhkan bumbu bawang putih yang kuat agar menerbitkan cita rasa yang kuat, oleh sebab itu, PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan varian produk terbarunya:  “Garlicoplus” untuk memenuhi kebutuhan pasar industri berbagai makanan di Indonesia dan memberikan solusi terbaik sebagai bumbu yang dapat meningkatkan rasa, aro ma, dan karakter bawang putih segar menjadi lebih kuat, tahan lama, dan penuh di mulut.

"Garlicoplus dibuat dari bahan baku unik dan spesial, menggunakan teknologi terbaru dari Ajinomoto yang dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas rasa dan aroma bawang putih pada berbagai olahan makanan setelah proses pemanasan,” ucap Toni Iskandar, Head of Industry Dept - PT Ajinomoto Indonesia melalui siaran pers, Senin 17 Oktober 2022. 

Konsumsi bawang putih di Indonesia cukup besar dan dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, sedangkan hasil komoditas bawang putih dalam negeri masih cukup kurang sehingga Indonesia sangat bergantung pada bawang putih impor dari negara lain. Kondisi ini berdampak pada tidak stabilnya harga, pasokan, dan kualitas komoditas bawang putih di Indonesia.

"Ini merupakan salah satu hal yang mendasari kami untuk menghadirkan produk bagi para produsen berbagai industri makanan di Indonesia. Produk  Garlicoplus merupakan bumbu siap pakai berbentuk bubuk, sehingga mudah digunakan, disimpan, dan para produsen makanan pun dapat menghewat waktu dan biaya persiapan produksi,” lanjutnya.

Menurut Toni, penggunaan produk tersebut dapat menyelesaikan masalah terkait tidak stabilnya harga, pasokan, dan kualitas bawang putih. Selain itu juga dapat memberikan manfaat bagi para produsen sebagai pengganti penggunaan bawang putih bubuk dan 1/3 bagian bawang putih segar pada produk makanan. Garlicoplus juga cocok diaplikasikan pada produk makanan yang menggunakan bawang putih, ataupun produk makanan yang tidak menggunakan bawang putih. 

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan berkualitas tinggi yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan. Melalui ASV, Ajinomoto berupaya menyelesaikan masalah sosial yang akan mengarah pada penciptaan nilai ekonomi melalui kegiatan bisnisnya, dan akan melanjutkan inisiatif tersebut sejalan dengan pertumbuhan bisnis perusahaan," pungkasnya. 

Baca: Kreasi Resep Tart Jamur ala Chef Devina Hermawan, Lebih Gurih Pakai Butter

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."