BTS Bersiap Wajib Militer, Rencana Eksis jadi Grup Lengkap Tahun 2025

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
BTS luncurkan album antologi berjudul Proof pada Jumat, 10 Juni 2022. Foto: Instagram/@bts.bighitofficial

BTS luncurkan album antologi berjudul Proof pada Jumat, 10 Juni 2022. Foto: Instagram/@bts.bighitofficial

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Big Hit umumkan BTS akan kembali berformasi lengkap (comeback) menjadi grup pada tahun 2025 mendatang. BTS akan comeback setelah para membernya selesai mengikuti wajib militer, yang dilakukan sebagai bentuk kepatuhan seorang warga terhadap prosedur negaranya, Korea Selatan.

Big Hits mengatakan bahwa pihaknya sangat menghormati kebutuhan negara yang ingin melibatkan secara langsung warga mudanya yang sehat untuk membantu melayani bangsanya. "Dengan bangga mengumumkan hari ini bahwa anggota BTS saat ini bergerak maju dengan rencana untuk memenuhi wajib militer mereka," tulis Big Hit dalam keterangan resmi, dikutip dari Soompi, Senin, 17 Oktober 2022

Melalui keterangan resminya, Big Hit juga membeberkan bahwa Jin menjadi personil pertama yang akan mengikuti wajib militer. Jin BTS dikatakan akan berangkat terlebih dahulu setelah jadwal rilis solonya yang berakhir di bulan Oktober. 

Selain itu, untuk jadwal keberangkatan wajib militer anggota personil lainnya akan menyusul sesuai dengan rencana dinas militer mereka masing-masing. BTS telah berkiprah di dunia entertainment lebih dari sepuluh tahun yang lalu dan grup ini telah sukses memecahkan rekor, dan melambungkan K-Pop ke stratosfer global. 

Lebih lanjut, Big Hit menyampaikan bahwa baik perusahaan dan anggota BTS berharap untuk berkumpul kembali sebagai grup, sekitar tahun 2025. Dengan merilis album antologi pertama mereka pada awal tahun ini, dapat membuka jalan untuk memungkinkan setiap anggota untuk mengambil beberapa waktu untuk mengeksplorasi proyek-proyek secara individu. 

Dengan keputusan Big Hit, Keluarga besar HYBE mendukung seluruh anggota BTS untuk dapat mengeksplorasi minat unik mereka. Selain itu, mereka juga berharap personil BTS dapat menyelesaikan wajib militer mereka dengan baik.

"Sebagai bagian dari keluarga HYBE, kami mendukung dan mendorong artis kami," tulis Big Hit. "Dan kami juga sangat bangga bahwa mereka masing-masing sekarang memiliki waktu untuk mengeksplorasi minat unik mereka dan melakukan tugas mereka dengan melayani negara yang mereka sebut iti sebagai rumah," sambungnya.

Baca: Lokasi Konser BTS di Busan pada 15 Oktober 2022 Dipindah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."