Lokasi Konser BTS di Busan pada 15 Oktober 2022 Dipindah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
BTS diangkat sebagai Duta Kehormatan Busan World Expo 2030. Foto: Twitter/@bts_bighit.

BTS diangkat sebagai Duta Kehormatan Busan World Expo 2030. Foto: Twitter/@bts_bighit.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Konser Bangtan Boys atau BTS yang akan diselenggarakan di Busan dipindah ke Stadion Utama Asiad demi kenyamanan para penggemar yang hadir di acara tersebut.

Penyelenggara juga dikabarkan akan mendirikan tempat khusus di bekas lokasi pabrik kaca di dekat Pantai Ilgwang. Namun, rencana ini membuat khawatir penggemar BTS dan warga Busan karena lokasi tersebut merupakan tempat konser yang paling tidak ideal untuk jumlah penonton yang begitu banyak.

Menanggapi kekhawatiran dari penggemar tersebut, akhirnya tempat konser ini pun diubah dan akan diselenggarakan di Stadion Utama Asiad Busan.

"Kami mengubah tempat untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan dan lancar dengan aksesibilitas dan kenyamanan penonton sebagai prioritas utama kami sambil menjaga tujuan konser tidak terganggu," kata agensi BTS, seperti dikutip dari Korea Herald, pada Jumat, 2 September 2022.

Sebelumnya, agensi BTS Big Hit Music dan Pemerintah Metropolitan Busan mengatakan bahwa grup itu akan mengadakan konser "BTS Yet to Come in Busan" pada 15 Oktober 2022 secara gratis untuk mendukung upaya kota pelabuhan menjadi tuan rumah World Expo 2030 sebagai kelompok adalah salah satu duta tawaran Expo.

Sebagai duta hubungan masyarakat untuk Busan World Expo 2030, BTS melihatnya sebagai kesempatan untuk mempromosikan kota Busan dan budaya Korea secara global. Pertunjukan tersebut juga akan ditayangkan serentak di layar besar di tempat parkir luar Terminal Penumpang Internasional Pelabuhan Busan yang berkapasitas sekitar 10.000 orang. Tak hanya itu, acara ini pun juga akan disiarkan secara live streaming online.

Namun, dengan perubahan tempat konser utama ke stadion dengan kapasitas tempat duduk terbatas, ukuran konser kemungkinan akan diperkecil. Agensi Big Hit mengatakan bahwa mereka akan memberikan rincian lebih lanjut tentang acara tersebut nanti.

Sejauh ini, pertunjukan tersebut telah menarik antisipasi yang tinggi dari para penggemar karena ini akan menjadi konser BTS pertama di Korea Selatan sejak Maret, ketika grup itu menggelar pertunjukan "Permission to Dance on Stage" di Seoul. Grup ini juga mengumumkan pada pertengahan Juni bahwa mereka akan menangguhkan penampilan sebagai grup dan fokus pada proyek solo masing-masing anggota.

Baca juga: Pecahkan Rekor Baru di Billboard Music Awards 2022, Prestasi BTS Kian Bersinar

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."