Rekomendasi 6 Jenis Hijab Voal yang Nyaman Dipakai

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Walau pashmina dan bergo moncer di tahun 2021, tetapi masih banyak hijabers yang setia dengan hijab segi empat berbahan voal/Foto: Instagram/Indah Nada Puspita

Walau pashmina dan bergo moncer di tahun 2021, tetapi masih banyak hijabers yang setia dengan hijab segi empat berbahan voal/Foto: Instagram/Indah Nada Puspita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat ini jenis hijab voal menjadi salah satu hijab yang banyak disukai karena bahannya yang terdiri dari serat katun dengan teksturnya yang ringan. Sehingga mudah untuk menyerap keringat, nyaman untuk digunakan dan juga mudah dibentuk. 

Namun, ternyata tidak semua hijab voal memiliki kualitas yang sama, karena hijab voal terdiri dari beberapa jenis bahan sehingga memiliki karakteristik bahan yang berbeda-beda. 

Berikut 6 rekomendasi jenis hijab voal yang nyaman dipakai dan bisa kalian coba.

1. Voal Jepang

Jenis voal Jepang sangat banyak digemari karena mempunyai tekstur bahan yang lembut dan memberikan kesan yang sejuk ketika digunakan. Tidak hanya itu saja, voal Jepang ini memiliki banyak warna yang sangat beragam, sehingga kalian tidak akan kehabisan ide untuk memadupadankan dengan baju warna apapun.

2. Voal Premium 

Jenis voal premium dikenal dengan sebutan voal miracle, karena mengandung campuran serat katun yang lebih banyak. Sehingga teksturnya dikenal lebih halus, tidak kaku dan juga mudah menyerap keringat, jadi sangat cocok  digunakan pada saat  keadaan cuaca yang panas.

3. Voal Superfine

Voal superfine memiliki serat katun yang lebih banyak daripada voal premium sehingga tekstur permukaan kainnya lebih halus. Jenis voal premium ini juga lebih tebal sehingga tidak terlalu menerawang. Meskipun tebal, kain ini tetap mudah menyerap keringat karena memiliki sirkulasi udara yang baik.

4. Voal Silk Premium

Ketika menggunakan jenis voal silk premium, kesan yang diberikan adalah penampilan yang mewah dan elegan. Voal silk premium atau yang biasa disebut juga dengan voal ultra satin ini memiliki kombinasi serat sutra dan ditenun dengan anyaman satin.

Sekilas voal silk premium ini hampir sama dengan voal superfine. Namun, perbedaannya terdapat pada campuran silk dalam kain yang membuat permukaan kainnya terlihat lebih mewah dan elegan karena memberikan sedikit efek kilap.

5. Voal Ultrafine

Voal ultrafine merupakan jenis material hijab katun voal terbaik yang dikenal super  nyaman digunakan. Bahan voal ini kainnya tidak terlihat transparan, namun juga tidak terlalu tebal. Karena bahannya dikenal dengan semi-transparan dan super ringan. Jenis voal ini cocok digunakan pada saat travelling, karena bahan voal ultrafine ini tidak mudah kusut karena terlipat. 

6. Voal water splash

Rekomendasi terakhir yaitu jenis hijab voal water splash. Sesuai dengan namanya, voal jenis ini memiliki keunikan daripada semua jenis voal yang lain yaitu, anti air. yang artinya saat terkena percikan air maka air tersebut tidak akan meresap ke dalam serat kain. 

Keunikan lainnya adalah ketika jenis voal ini dicuci, maka akan lebih cepat kering walaupun hanya diangin-anginkan saja. Karena keunikannya tersebut, maka voal ini jauh lebih mahal dari jenis hijab voal lainnya. 

Baca: Gaya Hijab Istri Gary Iskak, Richa Novisha yang Simpel Pakai Scarf Voal

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

BERBAGAI SUMBER

LINTANG OLIVIA RUDIANTO

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."