Robbie Coltrane Meninggal, Emma Watson: akan Sangat Merindukan Tawamu dan Pelukanmu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Robbie Coltrane dan Emma Watson. Foto: Instagram Emma Watson.

Robbie Coltrane dan Emma Watson. Foto: Instagram Emma Watson.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia perfilman Inggris. Robbie Coltrane, pemeran Rubeus Hagrid dalam Harry Potter, meninggal dalam usia 72 tahun. Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh agensinya, WME pada Jumat, 14 Oktober 2022 waktu setempat.

Robbie Coltrane tampil di setiap seri film Harry Potter, dari Sorcer's Stone (2001) hingga Death Hallows Part 2 (2011). Dia digambarkan sebagai sosok yang menjulang tinggi tetapi berhati lembut. Hagrid menyukai binatang buas dan merawat beberapa makhluk paling ganas dan ikonik di dunia Harry Potter. Dia sangat disukai oleh para penggemar karena dianggap berhasil membawa karakter dari seri buku karya J.K. Rowling seperti nyata.

Kepergiannya menjadi duka mendalam bagi para pemeran film Harry Potter, termasuk Emma Watson yang berperan sebagai Hermione. Dalam Instagram Stories-nya, ia mengunggah pesan penghormatan untuk terakhir kalinya.

"Robbie seperti paman paling menyenangkan yang pernah saya miliki, tetapi yang terpenting, dia sangat peduli dan berbelas kasih terhadap saya sebagai seorang anak dan seorang dewasa," ungkap perempuan 32 tahun ini.

"Bakatnya sangat besar sehingga masuk akal jika dia bermain sebagai raksasa, dia bisa mengisi ruang apa pun dengan kecemerlangannya," tulis Emma.

Emma Watson unggah pesan penghormatan terakhir untuk Robbie Coltrane yang wafat pada Jumat, 14 Oktober 2022. Foto: Tangkap layar Instagram/@emmawatson

Emma mengaku sangat mengagumi Robbie Coltrane dan akan terus mengingatnya. "Robbie, jika saya bisa bersikap baik seperti Anda kepada saya di lokasi syuting, saya berjanji akan melakukannya atas nama dan ingatan Anda," ungkapnya. "Aku akan sangat merindukamu, nama panggilanmu, kehangatanmu, tawamu, dan pelukanmu. Anda membuat kami menjadi keluarga. Ketahuilah bahwa Anda begitu berarti bagi kami."

Selain Watson, Daniel Radcliffe yang berperan sebagai Harry Potter juga memberikan penghormatan terakhir atas waktu yang dihabiskannya bersama Robbie Coltrane selama proses syuting berlangsung untuk 8 film Harry Potter.

"Saya sangat menyukai kenangan tentang dia yang menjaga kami di Prisoner of Azkaban," kata Daniel Radcliffe. "Ketika kami semua bersembunyi dari hujan deras selama berjam-jam di gubuk Hagrid dan dia bercerita dan bercanda untuk menjaga semangat," imbuhnya.

Aktor 33 tahun itu menyebut mendiang Robbie Coltrane sebagai salah satu orang paling lucu yang pernah ia temui dan selalu membuat para pemain lain tertawa di lokasi syuting.

"Saya sangat beruntung bisa bertemu dan bekerja dengannya dan sangat sedih karena dia telah tiada. Dia adalah aktor yang luar biasa dan pria yang paling menyenangkan," ungkapnya.

Penampilan terakhir Robbie Coltrane bersama keluarga Harry Potter adalah saat menghadiri acara spesial ulang tahun ke-20 Return to Hogwarts yang rilis di HBO Max pada Januari 2022.

"Warisan film adalah bahwa generasi anak-anak saya akan menunjukkanya kepada anak-anak mereka. Jadi Anda bisa menontonnya dalam waktu 50 tahun, mudah. Aku tidak akan berada di sini, sayangnya, tapi Hagrid akan, ya," katanya waktu itu.

Selain Harry Potter, aktor asal Skotlandia ini juga muncul dalam dua film James Bond, GoldenEye (1999) dan The World Is Not Enough sebagai mafia Rusia Valentin Dmitrovich Zukovsky. Robbie Coltrane pernah membintangi Tutti Frutti dan mendapatkan nominasi Aktor Terbaik pertamanya dari British Academy Television Awards. Dia  membintangi drama kriminal Cracker (1993-1995) sebagai psikolog kriminal dan memenangkan tiga kategori British Academy Television Awards.

MARVELA

Baca juga: Emma Watson Kenang Saat Pertama Kali Mengagumi Tom Felton

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."