Sarwendah Selalu Tanyakan Ini sebelum Perawatan Kulit di Klinik Kecantikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sarwendah bercerita tentang perawatan kulit dalam bincang-bincang Glow Up with Level Up bersama dokter kecantikan Tan Yuanita dari klinik Dermapro, pada acara Abracadabra Caren Delano di Senayan City, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2022. (Dok. Tim Muara Bagdja)

Sarwendah bercerita tentang perawatan kulit dalam bincang-bincang Glow Up with Level Up bersama dokter kecantikan Tan Yuanita dari klinik Dermapro, pada acara Abracadabra Caren Delano di Senayan City, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2022. (Dok. Tim Muara Bagdja)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tampilan kulit wajah sehat penyanyi Sarwendah tak terbantahkan. Wajah istri presenter Ruben Onsu itu mulus dan bersinar di setiap kesempatan publik. Selain rutin memakai produk perawatan kulit atau skincare di rumah, Sarwendah konsisten jalani perawatan kulit di klinik kecantikan.

Ibu tiga anak itu mengaku setia merawat diri di satu klinik kecantikan saja, yakni Klinik Dermapro. Sudah delapan tahun lebih ia menjalani aneka perawatan kulit di klinik kecantikan yang dikepalai dokter Tan Yuanita atau dokter Tata.

Meski sudah percaya penuh pada dokter Tata dan timnya, Sarwendah tak pernah absen menanyakan bahan dan fungsi perawatan sebelum diaplikasikan kepadanya.

"Aku akan menyelidiki apa yang masuk ke dalam tubuh aku.  Apa pun yang masuk ke tubuh aku, aku pasti nanyain dulu. Ini apa ya, dok. Ini buat apa, apa fungsinya," katanya dalam bincang-bincang Glow Up with Level Up bersama dokter kecantikan Tan Yuanita dari klinik Dermapro, pada acara Abracadabra Caren Delano di Senayan City, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2022.

Di kesempatan yang sama, dokter Tata pun mengamini pernyataan Sarwendah. "Jangan dikira gampang membuat mereka mencoba (perawatan). Mereka detail bertanya ini itu kepada kami," jelasnya. 

Kembali ke Sarwendah, perempuan 33 tahun itu mengaku rutin jalani perawatan kulit sebulan sekali atau dua minggu sekali di Klinik Dermapro. Ada dua pertimbangan utamanya, yang pertama aktivitasnya sebagai figur publik yang selalu memakai riasan saat tampil di publik serta rutinitasnya sebagai ibu rumah tangga yang gemar memasak.

"Aku suka masak (terpapar panas kompor), kena matahari, jadi flek-flek (hitam) di wajah aku itu kalau makin dalam makin susah penyembuhannya. Jadi kenapa enggak dirawat. Muka juga di-makeup terus, sayang kalau muka gak disayang," kata pelantun Tuhan Jaga Dia itu.

Mantan anggota grup Cherrybelle itu juga mengatakan rutin merawat kulit adalah bentuk menghargai dan mencinta dirinya alias self-love.

"Menurut aku, perawatan itu adalah salah satu rewards bagi aku sendiri. Aku harus bisa ngurus sendiri, baru bisa ngurus orang lain. Bisa beli tas (mewah), kok buat badan disayang-sayang," imbuhnya.

Lantas, perawatan apa saja yang dijalani Sarwendah di Dermapro? Di antaranya Mochi SkinFlek Level Up dan Infus Level Up. Kedua jenis perawatan tersebut yang diklaim membuat kulit menjadi sehat, segar, kencang, kenyal, muda, flawless, dan merona dengan merata dari ujung kepala hingga ujung kaki. Untuk kisaran harga perawatannya, mencapai puluhan juta.

Baca juga: Gaya Glamor Sarwendah jadi Juri Miss Grand Indonesia 2020

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."