4 Dessert Khas Australia, Ada Pavlova dan Kue Lamington Jelly

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pavlova. Foto: Unsplash.com/ponce_photography

Ilustrasi pavlova. Foto: Unsplash.com/ponce_photography

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jalan-jalan ke Australia belum lengkap tanpa mencicipi makanan penutup atau dessert khas negeri kangguru itu. Kebanyakan dessert dibuat dengan bahan-bahan sederhana yang menghormati asal-usul Inggris mereka. Di Australia, dessert biasanya ditawarkan pada acara pertemuan, barbekyu dan perayaan. Berikut empat dessert khas Australia yang patut dicoba:

1. Pavlova

Di antara manisan klasik Australia, pavlova adalah pilihan terbaik dan terlezat. Disajikan selama jamuan makan dan liburan, makanan penutup ini sangat disukai dan merupakan komponen penting dari masakan nasional Australia.

Pavlova umumnya dihiasi buah-buahan dan krim kocok. Ada beberapa varian yang tersedia, mulai dari Pavlova tradisional hingga cokelat dengan beri dan buah-buahan.

2. Brownies Vegemite

Brownies vegemite termasuk dessert khas Australia yang patut dicoba. Tak seperti brownies pada umumnya yang menonjolkan rasa manis, hidangan ini menggabungkan rasa manis dan asin. Brownies vegemite dibuat dengan gula merah serta mentega cair untuk meningkatkan rasa khas Australia.

Vegemite bukanlah garam yang sengaja dimasukkan pada adonan brownies, vegemite merupakan tanaman yang memiliki rasa umami yang khas dan berwarna kecoklatan.

3. Kue Jeli Lamington

Kue jeli lamington adalah hidangan klasik Australia dengan lapisan saus rasa meleleh dan kelapa digulung di sekitar kue mentega. Untuk memberikan tekstur yang sesuai pada kue, campuran direndam di luar kue bolu dan dibiarkan mengeras. Di antara dua bagian adalah lapisan krim dengan selai stroberi.

4. Lamington dan Marshmallow Mousse Trifles

Dessert ini merupakan perpaduan sempurna antara jari lamington dan marshmallow. Pada dasarnya, lamington adalah penganan Australia yang dibuat dari kue kotak mentega atau kue bolu vanila yang telah dicelupkan ke dalam potongan cokelat dan kelapa.

Pastikan untuk mencoba dessert khas Australia yang lezat ini saat Anda bepergian ke Australia.

PINK VILLA

Baca juga: 4 Dessert Khas Prancis yang Wajib Dicoba

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."