Manfaat Edelweiss untuk Kulit Wajah, Antioksidan dan Menjaga Skin Barrier

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
The Body Shop Indonesia meluncurkan rangkaian produk perawatan kulit Edelweiss, Kamis 7 Oktober 2022/Foto: Ecka Pramita/Cantika

The Body Shop Indonesia meluncurkan rangkaian produk perawatan kulit Edelweiss, Kamis 7 Oktober 2022/Foto: Ecka Pramita/Cantika

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penggunaan produk perawatan kulit secara rutin yang berasal dari tumbuh-tumbuhan (plant based) dan bahan yang alami dapat meningkatkan ketahanan kulit kita dari paparan eksternal seperti polusi, debu, dan zat kimia lainnya. 

The Body Shop Indonesia meluncurkan rangkaian produk perawatan kulit Edelweiss, yang berasal dari ekstrak tumbuh-tumbuhan alami (plant based) sebagai alternatif dari produk perawatan kulit yang berbasis kimia sintetis seperti Retinol. 

Edelweiss mengandung lebih banyak antioksidan untuk melindungi serta memperkuat ketahanan kulit sehingga membuatnya lebih sehat dan halus di segala usia. Ekstrak bunga Edelweiss yang menjadi bahan utama rangkaian produk ini diambil dari pegunungan Alpen di Swiss secara etis dan pengolahaannya juga telah melalui prinsip “Green Chemistry”.  Bunga Edelweiss dibudidayakan dan dipanen secara organik sehingga seluruh proses dipastikan tidak membahayakan serta menjaga biodiversitas di pegunungan Alpen tersebut.

Suzy Hutomo, Chairperson The Body Shop Indonesia dalam sambutannya mengatakan, “The Body Shop percaya setiap produk yang kami pasarkan bertujuan untuk memberikan proteksi dan kekuatan pada kulit atau skin barrier sekaligus menghadirkan kebahagiaan, semangat serta pemberdayaan. Kekuatan ini tercermin dalam rangkaian produk yang kami persembahkan hari ini, yaitu Edelweiss. 

Bunga Edelweiss tumbuh dan dapat bertahan di kondisi dan cuaca yang ekstrem di pengunungan Alpen. Di tengah terpaan angin, hujan,  hingga paparan panas sinar matahari secara langsung dan dampak buruk sinar Ultraviolet. 

"Bunga Edelweiss dapat bertahan dan mempunyai daya pemulihan diri yang sangat baik karena kandungan antioksidan naturalnya yang tinggi. Karena daya proteksi alami inilah, Edelweiss merupakan bahan alami yang ideal untuk produk perawatan kulit,"  ucapnya dalam peluncuran The Body Shop Edelweiss Daily Serum Concentrate, Kamis, 6 September 2022. 

Dalam kesempatan ini The Body Shop Indonesia juga ingin mengambil perubahan mendasar dalam menyampaikan konsep “Awet Muda”, menjadi lebih berfokus pada kekuatan dan kesehatan kulit yang dapat membuat setiap orang merasa bahagia dan merayakan penuaan (aging) sebagai sebuah proses yang alami. 

“Sejak semula, pendiri The Body Shop, Anita Roddick, adalah sosok yang selalu mendorong  perubahan serta mendobrak norma-norma serta praktek-praktek umum yang ada di industri kecantikan. Oleh karena itu konsep “Youth” atau “Anti-aging” yang telah menjadi norma umum di industri sudah saatnya kita ubah fokusnya kepada proteksi dan perlindungan terhadap kulit. Proses aging merupakan proses alami yang akan dilewati setiap orang sehingga kita hendaknya merayakan setiap proses tersebut dengan bahagia”, demikian ujar Suzy. 

kincare, Bodycare & Haircare Product Category Manager, The Body Shop Indonesia kincare, Bodycare & Haircare Product Category Manager, The Body Shop Indonesia mengatakan rangkaian produk utama yang terdiri dari Edelweiss Daily Serum Concentrate, Cleaning Concentrate, Eye Serum Concentrate, dan Intense Soothing Cream, mengandung Leontopodic Acid yang di dalamnya terdapat 43 persen lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan produk berbasis sintetis seperti Retinol. Rangkaian produk Edelweiss juga mengandung peptida alami, Hyaluronic Acid, dan tentunya Edelweiss Stem Cells.

“Rangkaian produk Edelweiss dengan kandungan antioksidan alami yang tinggi dapat melindungi kulit sehingga menjadi lebih sehat dan halus. Dari survey yang telah dilakukan oleh The Body Shop, terbukti bahwa 9 dari 10 wanita yang menggunakan Edelweiss Daily Serum Concentrate merasakan kulitnya menjadi lebih kuat, halus, dan kenyal hanya dalam 4 minggu”, ujarnya. 

Baca: Kerutan dan Kulit Kering, Antioksidan dan Radikal Bebas Tidak Seimbang

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."