Chanel Menandai Bangkitnya Nuansa Glamor di Paris Fashion Week

Koleksi Chanel menandai kembali hidupnya industri mewah dari dampak pandemi/Foto: Instagram/Chanel

mode

Chanel Menandai Bangkitnya Nuansa Glamor di Paris Fashion Week

Rabu, 5 Oktober 2022 22:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Direktur kreatif Chanel Virginie Viard menambahkan kemewahan Old Hollywood ke dalam koleksi musim semi dan musim panas, menyuguhkan panggung peragaan busana dilengkapi dengan layar besar yang memproyeksikan gambar taman formal dan interior mewah yang indah berwarna hitam-putih.

Dari applique kelopak bunga aster yang dihias dengan renda, Virginie Viard membayangkan ansambel dengan warna bold berhias polkadot untuk koleksi Ready-to-Wear Spring/Summer 2023. Diikat oleh sabuk kristal, siluet ini dipasangkan dengan Mary Jane sepanjang mata kaki kristal yang dibingkai oleh pita.

Dikutip Reuters, Selasa, 4 Oktober 2022, peragaan busana ini diadakan pada hari terakhir Paris Fashion Week yang telah menarik banyak orang dari luar negeri, menandai kembali hidupnya industri mewah dari dampak pandemi.

Para pengunjung duduk di ruangan gelap yang kemudian menjadi terang ketika film pendek dimulai. Film pendek itu dibintangi Kristen Stewart, yang duduk di barisan depan bersama penyanyi Korea Jennie Ruby Jane alias Jennie Blackpink.

"Mitologi yang mendefinisikan kita, yang menyatukan kita, kita yang bisa menciptakannya," kata Stewart, dalam film yang memperlihatkan dirinya berpose di metro Paris dan berjalan di jalan berbatu yang kosong di malam hari.

Para model berjalan di ruangan mengenakan sepatu hak rendah yang gemerlap, dipadu dengan kaos kaki senada setinggi betis. Koleksi busana yang dihadirkan meliputi gaun mini hingga gaun emas mengilap dan rok lebar yang berbahan ringan melayang.

Tak banyak aksesori yang disematkan kepada para model, hanya sejumlah tas tangan, tapi ada sentuhan kilauan dan jumbai bulu-bulu di beberapa tampilan.

Setelah acara berakhir, para penonton Setelah pertunjukan, penonton melangkah ke bawah sinar matahari yang cerah ke kerumunan penggemar, yang memanggil bintang TikTok dan editor majalah Bryanboy untuk menyambut mereka.

Baca: Hadiri Fashion Chanel di Paris Fashion Week 2022, Jennie Blackpink Bergaya Bold

ANTARA | CHANEL

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika