Gaya Menawan Kate Middleton Kunjungi Unit Bersalin Rumah Sakit Royal Surrey County

Putri Wales Kate Middleton mengunjungi RS Royal Surrey County di Guildford, Inggris, 5 Oktober 2022. REUTERS/Peter Nicholls

mode

Gaya Menawan Kate Middleton Kunjungi Unit Bersalin Rumah Sakit Royal Surrey County

Rabu, 5 Oktober 2022 21:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Wales, Kate Middleton tampil menawan mengunjungi unit bersalin Rumah Sakit Royal Surrey County, pada Rabu, 5 Oktober 2022. Ibu tiga anak itu mengenakan gaun kuning mustard koleksi Karen Millen.

Gaun seharga 220 Poundsterling atau sekitar Rp3,8 juta itu memiliki detail potongan leher V dan efek bahu tinggi melalui kerutan. Gaun tersebut juga dihiasi belt di bagian pinggang dan detail plisket di bagian bawahnya. 

Ia melengkapi penampilannya dengan stiletto suede biru tua serta clutch warna senada. Ia juga tampak memakai cincin pertunangannya pada 2010 dan anting-anting elegan.

Bicara soal gaya rambut, kakak ipar Meghan Markle itu tampak menggerai rambut panjangnya dan bagian bawahnya ditata bergelombang untuk efek bervoluem. Bagaimana dengan riasannya? Ia tampil simpel dengan warna lipstik netral dan eyeshadow minimal.

Tak lupa, ia mengenakan masker di dalam koridor rumah sakit, sesuai dengan peraturan di masa Pandemi Covid-19.

Kunjungan Kate ke Rumah Sakit Royal Surrey County ini merupakan kunjungan kerajaan pertama tanpa Pangeran William sejak menjalan tugas kerajaan setelah wafatnya Ratu Elizabeth II. William diketahui pada Rabu pagi berada di taman St. George untuk memperingati 10 tahun berdirinya sepak bola Inggris atau football, sebagaimana orang Inggris menyebutnya, menurut laporan Hello Magazine.

Kembali ke agenda kunjungan Kate, setibanya di rumah sakit, yang melahirkan dan merawat sekitar 3.000 bayi setiap tahun, ia bertemu dengan staf dari Tim Jasmine unit tersebut, yang membantu satu dari lima wanita yang terkena penyakit kesehatan mental selama kehamilan dan periode pascakelahiran. Dia mendengar bagaimana tim bekerja sama dengan layanan lokal untuk memberikan perawatan yang disesuaikan dan berbicara dengan seorang ibu yang mendapat manfaat dari dukungan tersebut.

Kate juga mendengar bagaimana staf menerapkan rencana bagi para ibu untuk bekerja dengan tim bidan yang sama selama kehamilan mereka sebelum menghabiskan waktu di unit perawatan bayi khusus rumah sakit, yang menyediakan perawatan spesialis neonatus untuk bayi kecil dan prematur.

Dia juga bertemu dengan keluarga yang didukung oleh unit, yang merupakan salah satu dari sedikit yang memungkinkan ibu untuk tetap dekat dengan bayi mereka setiap saat dengan fasilitas tidur. Staf juga mendorong orang tua untuk mengambil bagian dalam perawatan anak mereka sebanyak mungkin — termasuk memandikan, memberi makan, dan mengganti popok — memungkinkan bayi dan orang tua membangun ikatan alias bonding.

Unit bersalin Rumah Sakit Royal Surrey County ini diketahui memperoleh Penghargaan Emas Inisiatif Ramah Bayi dari UNICEF pada Mei 2022 untuk pekerjaan luar biasa dalam memberi makan bayi dan hubungan orang tua-bayi.

Dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar pekerjaan Kate difokuskan pada perkembangan anak usia dini, yang terinspirasi oleh pengalamannya sendiri sebagai ibu dari tiga anak.

Pada tahun 2020, Kate menceritakan pengalamannya saat melahirkan, mengungkapkan bahwa dia beralih ke "hypnobirthing" untuk ketiga persalinannya. Saat berjuang melawan hiperemesis gravidarum, suatu bentuk mual di pagi hari yang parah yang dia alami selama setiap kehamilan, Kate mengatakan dia mulai belajar tentang metode melahirkan.

"Saya mengalami morning sickness yang sangat buruk, jadi saya bukan orang yang paling bahagia dari orang hamil," kata Kate dalam wawancara di podcast "Happy Mum, Happy Baby" pada Februari 2020.

Kate menyambut putra Pangeran George pada 22 Juli 2013. Anak keduanya, Putri Charlotte lahir pada 2 Mei 2015.Si bungsu, Pangeran Louis lahir pada 23 April 2018. Ia melahirkan ketiga anaknya di Lindo Wing di Rumah Sakit St. Mary di London.

Ketika dia belajar lebih banyak melalui penelitiannya dan bekerja sama dengan berbagai badan amal dan organisasi, dia menyadari bahwa dia akan melakukan hal-hal yang berbeda selama kehamilannya.

"Saya merasa ada tanggung jawab besar karena apa yang telah saya pelajari selama beberapa tahun terakhir sangat menarik dan saya pasti akan melakukan hal-hal yang berbeda, bahkan selama kehamilan saya, daripada yang akan saya lakukan sekarang," ungkapnya selama wawancara podcast.

Awal tahun ini, Kate Middleton bekerja sama dengan Putri Anne untuk tamasya kerajaan bersama pertama keduanya. Mereka mengunjungi markas London Royal College of Midwives dan Royal College of Obstetricians and Gynaecologists, di mana Anne dan Kate adalah pelindungnya masing-masing.

PEOPLE | DAILY MAIL |HELLO MAGAZINE

Baca juga: Kate Middleton Pakai Gaun Lama dari Alessandra Rich di Wimbledon

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika