Kate Middleton Pakai Gaun Lama dari Alessandra Rich di Wimbledon

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton dan Pangeran William menonton pertandingan tenis di Wimbledon. Instagram.com/@dukeandduchessofcambridge

Kate Middleton dan Pangeran William menonton pertandingan tenis di Wimbledon. Instagram.com/@dukeandduchessofcambridge

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kate Middleton, istri Pangeran William, tampil memukau dalam balutan gaun biru yang dihiasi polkadot putih saat menonton pertandingan tenis  Wimbledon, di London, Inggris, Selasa 5 Juli 2022. Tampilan anggunnya tersebut sarat makna karena menyuarakan mode berkelanjutan atau sustainable fashion.

Gaun rancangan Alessandra Rich itu sebelumnya dikenakan oleh Kate ke acara Jubilee Big Lunch bulan lalu. Kemungkinan nuansa berkelanjutan menjadi tema di turnamen tenis bergengsi tersebut. Tahun ini, Ralph Lauren mendesain ulang seragam untuk wasit kursi, wasit garis dan bola putra dan putri dalam kemitraan dengan The All England Lawn Tennis Club untuk menggunakan kain yang lebih berkelanjutan dan inovatif menggunakan bahan daur ulang.

Evian, sponsor air resmi Wimbledon selama 14 tahun terakhir, juga mendorong aturan berpakaian ramah lingkungan di suite VIP mereka, yang telah disertifikasi sebagai netral karbon oleh Carbon Trust tahun ini.

Kate melengkapi penampilannya dengan beberapa barang daur ulang dari lemari kerajaannya, termasuk kacamata hitam Finlay Henrietta, yang baru-baru ini dipakai dalam tur di Bahama, dan tas Mulberry Amberley berwarna putih, yang telah dia gunakan berkali-kali sebelumnya.

Dan sentuhan akhir adalah pin dasi kupu-kupu hijau dan ungu, menandakan statusnya sebagai pelindung All England Lawn Tennis Club. Warna resmi klub adalah hijau tua dan ungu, dan hanya beberapa orang terpilih — termasuk presiden klub, komite manajemen, wakil presiden, dan empat anggota staf eksekutif — yang diizinkan mengenakan busur.

Duchess of Cambridge dikenal karena kebiasaannya mendaur ulang pakaian yang sudah dipakai sebelumnya — terkadang bahkan bertahun-tahun. Dia juga beralih ke barang-barang vintage. Selama tur Karibianya pada Maret silam, Kate mengenakan gaun tahun 1950-an dari butik Inggris Willow Hilson Vintage.

"Itu sangat tepat, karena memiliki semua warna Karibia yang hebat, ini adalah jenis gaun reggaeton dalam palet warnanya - dia terlihat seperti sedang bersenang-senang!" ujar Willow Hilson, pendiri butik independen yang berbasis di Cheltenham, kepada People.

Kate dan Pangeran William,menonton perempat final putra kejuaraan tenis dan duduk di Royal Box bersama ketua All England Club, Ian Hewitt. Orang tua Kate, Carole dan Michael Middleton, juga hadir, mereka duduk di sebelah kiri pasangan kerajaan di Royal Box. Duchess of Cambridge terlihat meniupkan ciuman kepada mereka saat dia dan William duduk di kursi mereka.

Baca juga: Gaya Kate Middleton di Premier Top Gun: Maverick, Anggun Pakai Gaun Off-Shoulder

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."