Tips Buat Burger Nabati ala Green Rebel, Tetap Lezat Tanpa Daging

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Burger Nabati Ala Green Rebel/Green Rebel

Burger Nabati Ala Green Rebel/Green Rebel

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBurger merupakan salah satu makanan yang banyak disukai dari semua kalangan usia. Selain mudah dibuat, burger juga makanan yang cukup mengenyangkan. Sayangnya, burger biasanya mengandung daging dan juga isian keju sehingga sering dihindari oleh sebagian orang yang menerapkan pola makan plant based.

Namun kini, Green Rebel memiliki solusi untuk orang-orang yang menerapkan pola makan plant based. Mereka dapat menggunakan keju dan tiruan daging yang terbuat dari 100 persen nabati. "Kita bukan menyarankan harus 100 nabati. Cuma kalau bisa kenapa nggak? Kalau kita sendiri di Burgeeens itu pakai 100 persen nabati,” kata Max Mandias selaku Co-founder Green Rebel pada akhir September 2022.

“Jadi sebenarnya kalau daging yang ada di Green Rebel itu sebenarnya sudah siap makan. Dimasak hanya untuk warna terakhir. Dia sudah melewati proses pemasakan,” katanya.

Berikut resep burger ala Green Rebel yang menggunakan bahan-bahan yang terbuat dari 100 persen nabati.

Bahan:
Roti
Daging tiruan Beefless Steak dari Green Rebel
Keju tiruan Cheddar-style Block Cheeze dari Green Rebel
Sayuran sesuai selera
Mentega nabati
Mayo-nice dari Green Rebel.

Cara membuat:
Panggang roti dan tiruan daging di atas pan yang sudah dipanaskan menggunakan mentega nabati.
Angkat roti dan daging tiruan jika warna sudah kecoklatan.
Oleskan roti bagian bawah dengan mayo-nice dari produk “Creamy Crew” Green Rebel.
- Letakkan sayuran di atas roti yang telah dilumuri mayo-nice, lalu letakkan daging tiruan.
Letakkan Cheddar-style Block Cheeze lalu lelehkan dengan menggunakan blow torch.
Oleskan roti lapisan atas dengan saus tomat, letakkan pada burger, sajikan.

Cream Crew

Green Rebel memperkenalkan dua produk terbarunya yang tergabung dalam “Creamy Crew” yakni Mayo-nice dan Caesar Dressing. "Tujuan kami membuat ini adalah kami ingin menyediakan solusi praktis untuk masyarakat luas yang punya keterbatasan sarana, waktu, dan energi untuk bisa membuat menu flexitarian atau nabati yang menarik dan seenak mungkin,” kata Max Mandias pada kesepatan yang sama.

Max juga mengatakan bahwa alasan pihaknya membuat mayonaise dan dressing berbahan nabati ini adalah agar para penderita intoleransi laktosa juga dapat menikmati produk-produk seperti keju, mayonaise, dan produk lainnya yang memiliki bahan dasar susu.

Dengan berbahan dasar minyak kedelai, pati tapioka, dan bahan-bahan nabati lainnya para penderita intoleransi laktosa pun dapat mengonsumsi keju, mayonaise dan dressing dari Green Rebel ini. "Banyak orang beranggapan bahwa ketika menderita intoleransi laktosa, artinya mereka tidak bisa mengonsumsi makanan berbahan susu dan turunannya. Sehingga, penderita intoleransi laktosa tak bisa menikmati makanan favorit yang mengandung susu (dairy),” kata Max.

“Selain itu, tak semua orang bisa menikmati tekstur dan rasa makanan non-dairy. Melihat kebutuhan dan peluang untuk membuat produk non-dairy dengan tekstur dan rasa yang sama dengan produk dengan bahan dairy, kami meluncurkan dua produk baru dari Creamy Crew Mayo-Nice Sauce dan Caesar Dressing ini,” imbuhnya.

Baca: Siap Gantikan Burger, Fore Coffee dan Green Rebel Merilis Sandwich Plant Based

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."