Jung Ho Yeon Aktris Korea Selatan Satu-satunya dalam TIME 100 Next 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Squid Game, Jung Ho Yeon mendapat piala SAG Awards 2022 sebagai aktris terbaik dalam serial drama. Instagram.com/@hoooooyoeny

Aktris Squid Game, Jung Ho Yeon mendapat piala SAG Awards 2022 sebagai aktris terbaik dalam serial drama. Instagram.com/@hoooooyoeny

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris dan model asal Korea Selatan, Jung Ho Yeon semakin mendapat tempat di kancah internasional. Pemeran Sae Byeok di Squid Game itu masuk dalam daftar "TIME 100 Next" 2022 sebagai bintang yang sedang naik daun, seperti dikutip dari Soompi, Jumat, 30 September 2022.

Pada Rabu, 28 September 2022, waktu Amerika, majalah TIME meluncurkan daftar "TIME 100 Next" 2022, berisi 100 bintang yang sedang naik daun dari berbagai industri di seluruh dunia. Para pemimpin yang sedang naik daun ini mulai dari industri bisnis, hiburan, olahraga, politik, kesehatan, sains, dan banyak lagi.

Ke-100 tokoh terpilih pada "TIME 100 Next" dikategorikan menjadi seniman, fenomena, inovator, pemimpin, dan advokat.

Jung Ho Yeon adalah satu-satunya aktris Korea Selatan yang masuk dalam daftar tahun ini dan bergabung bersama bintang lain pada kategori fenomenal seperti Sydney Sweeney, Ja Morant, Simone Ashley, dan Finneas.

Nama-nama terkenal lainnya dalam daftar termasuk SZA, Lily Collins, Sadie Sink, Jack Harlow, Spencer Cox, dan banyak lagi.

Peran debut Jung Ho Yeon dalam Squid Game telah membuat aktris tersebut mendapatkan banyak popularitas dan kesuksesan, dengan pencapaian seperti penghargaan Screen Actors Guild (SAG), sampul independen di majalah Vogue Amerika, nominasi Emmy, dan banyak lagi.

Selanjutnya, Jung Ho Yeon akan membintangi film Hollywood, The Governesses. Di film besutan Joe Talbot itu, Ho Yeon beradu akting dengan Lily-Rose Depp, putri aktor Johnny Deep, dan Renate Reinsve yang memenangi aktris terbaik di Festival Film Cannes tahun lalu untuk The Worst Person in the World (2021). Film The Governesses diadaptasi dari novel Prancis berjudul sama karya Anne Serre. Ceritanya mengikuti tiga perempuan pengasuh yang mengacaukan suasana rumah tangga, tempat mereka bekerja. Menurut Variety, proses syuting film berlangsung di Spanyol.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."