Ragam Potret Nia Ramadhani Tekuni Lari sebagai Hobi Barunya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Potret Nia Ramadhani sedang menekuni hobi rutinnya yakni lari/Foto: Instagram/Nia Ramadhani

Potret Nia Ramadhani sedang menekuni hobi rutinnya yakni lari/Foto: Instagram/Nia Ramadhani

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sempat menjadi sorotan usai menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Usai melakukan rehabilitasi, keduanya menunjukkan perubahan yang signifikan. Selain dikenal makin harmonis, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie makin rajin menerapkan hidup sehat.

Olahraga menjadi salah satu penunjang Nia Ramadhani dan suami pada gaya hidup sehatnya. Lewat unggahan fotonya di Instagram, pasangan yang menikah pada 2010 silam itu terlihat kompak menjajal berbagai jenis olahraga. Tak heran jika Nia Ramadhani semakin bugar bahkan percaya diri memamerkan tubuh berototnya.

Berikut deretan potret Nia Ramadhani menekuni olahraga lari:

Inilah potret Nia Ramadhani yang begitu bahagia dan bangga karena berhasil menyelesaikan misi lari sejauh 10 kilometer dalam lomba lari yang diikutinya baru-baru ini. Dalam laman sosial media pribadi miliknya ibu anak tiga ini kerap memamerkan medali 10K yang diterimanya, istri Ardi Bakrie tersebut curi perhatian dengan penampilannya yang simple dengan t-shirt hijau dan celana pendek putih. 

"Jangan pernah bosan untuk mencoba hal baru yang positive!! unlock your limitation!! Aku mana pernah kepikiran akan bisa rajin olahraga seperti sekarang, apalagi ikutan race seperti ini.. Ga pernah nyangka juga aku bisa begini," tulis Nia. 

Inilah potret pertama kali Nia Ramadhani sebelum mengikuti banyak  perlombaan lari, Nia Ramadhani rajin banget berlatih di kompleks stadion Gelora Bung Karno. Penampilan sederhana Nia dengan menggunakan t-shirt berwarna hijau neon dan bawahan berwarna fushia menambahkan kesan casual Nia Ramadhani dalam berbusana. "Its a start.. pertama kali nyobain lari di GBK."

Tak sendirian, artis yang dulu dikenal lewat sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu biasanya ditemani bestie atau suami tercinta, Ardi Bakrie. Dalam laman Instagram pribadinya Nia Ramadhani menuliskan caption teruntuk suaminya. “Seneng banget bisa ajak @ardibakrie temenin ikut lari… Supporting each other to have a healthier life…” tulisnya dalam Instagram pribadi milk Nia Ramadhani.

Bukan hanya mengajak suami dan sahabatnya dalam berlari, Nia bahkan memboyong anak-anaknya untuk menemaninya berolahraga. Seperti terlihat pada postingan Nia terlihat si bungsu Magika menemani dan ikut menekuni olahraga lari bersama ibunya Nia Ramadhani.

Bukan hanya berhenti di perlombaan 10.000 km saja, Nia Ramadhani tidak berhenti menchallenge dirinya untuk upgrade pencapaian baru tiap harinya. Melalui pppostingan tersebut Nia membagikan kebahagian dirinya karena dapat menaikkan pencapaian terbarunya dalam olahraga lari yakni 16.000 km

“Ga disangka aku bisa.. Yuk mulai olahraga, pilih yang kamu suka dan bikin kamu happy… dan jangan lupa kelilingi diri dengan orang-orang yang bisa terus kasih support terutama di saat kita udah pengen nyerah! Seorang aku aja yang modelannya begini bisa, pasti kalian juga lebih bisa!!” tulis Nia Ramadhani di postingan sosial media Instagram miliknya.

Nia Ramadhani mengajak keluarga sahabat dan anaknya untuk hidup sehat dengan menekuni olahraga, pada umunya olahraga lari merupakan olahraga yang paling umum dilakukan. Selain mudah dan tidak memerlukan banyak biaya, lari ini juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Olahraga ini pun cocok dilakukan kapan saja, baik di pagi, sore, atau malam hari. 

Berikut sederet manfaat lari bagi kesehatan:

Menurunkan berat badan

Olahraga lari dapat memicu pembakaran kalori dalam tubuh. Hal ini tentu bisa berdampak pada menurunnya berat badan dan mencegah obesitas. Namun, perlu diketahui bahwa banyaknya kalori yang terbakar dapat dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti kecepatan dan jarak Anda berlari serta berapa berat badan Anda.

Menjaga kesehatan lutut

Kebanyakan orang beranggapan bahwa lari akan menyebabkan lutut menjadi keropos. Namun, sebuah penelitian justru menunjukkan hasil yang berlawanan. Penelitian tersebut menyatakan bahwar rutin melakukan olahraga lari dapat memelihara kesehatan lutut.

Studi lain pun menunjukkan bahwa olahraga lari dapat menurunkan risiko arthritis pada lutut dan pinggul. Namun, apabila Anda memiliki masalah pada sendi, sebaiknya konsultasikan lebih dulu ke dokter sebelum Anda mulai menjadikan lari sebagai aktivitas rutin.

Mencegah osteoporosis

Olahraga lari diketahui dapat mencegah berkurangnya kepadatan tulang. Dengan demikian, tulang pun menjadi lebih kuat dan menurunkan risiko Anda terkena osteoporosis di kemudian hari.

Mengurangi risiko jantung koroner

Olahraga lari diketahui dapat memperlancar aliran darah serta memicu produksi hormon dan enzim yang merangsang otot dan organ jantung untuk bekerja lebih baik. Hal ini diperkuat dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa lari secara rutin, dapat menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular.

Selain itu, berlari selama 30 menit setiap harinya, dapat meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam tubuh. Kadar trigliserida dan lemak dalam tubuh pun juga turut berkurang.

Memperbaiki suasana hati

Selain bermanfaat bagi kesehatan fisik, olahraga lari, termasuk lari bertelanjang kaki di atas rumput, juga bermanfaat bagi kesehatan mental. Hal ini karena lari mampu membantu produksi hormon endorfin di dalam tubuh, yaitu hormon yang berperan untuk melawan stres.

Oleh karena itu, lari dipercaya dapat memperbaiki mood, meredakan stres, dan mencegah depresi.

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLON 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."