Lena Dunham Wujudkan Impian Masa Kecil di London Fashion Week

Aktris Lena Dunham menjadi salah satu model di peragaan busana 16Arlington dalam rangkaian London Fashion Week Fall/Winter 2020/2021 pada Jumat 14 Februari 2020, London, Inggris. Instagram.com/@lenadunham

mode

Lena Dunham Wujudkan Impian Masa Kecil di London Fashion Week

Minggu, 16 Februari 2020 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaLondon Fashion Week atau LFW 2020 dimulai sejak Jumat, 14 Februari 2020 hingga 18 Februari 2020 di London, Inggris. Di hari pertama peragaan busana ada sejumlah kisah menarik, salah satunya kemunculan aktris sekaligus sutradara Lena Dunham di fashion show 16Arlington.

Ini merupakan penampilan perdana bintang serial Girls ini di atas catwalk. Lena Dunham tampil memikat dengan gaun mini potongan A line dihiasi daun lame emas dan luaran korset bahan kulit warna hitam. Korset ini menarik perhatian karena perbedaan potongan di kedua lengan. Untuk menyempurnakan tampilannya, aktris berusia 33 tahun itu menggunakan stoking hitam transparan dan stiletto hitam.

“Ia mengatakan menjadi model di peragaan busana salah satu impiannya sejak kanak-kanak. Bahagia karena mimpinya menjadi kenyataan,” kata co-founder 16Arlington, Marco Capaldo kepada Harper's Bazaar, seperti dikutip dari laman Pagesix. "Kami berkata, bukan Lena, kamulah yang membuat impian kami menjadi kenyataan.”

Kali pertama Lena Dunham bekerja sama dengan 16Arlington untuk penampilannya di acara premier film Once Upon a Time ... in Hollywood di London. Penata gayanya menghubungi Marco dan pendiri lainnya, Kikka Cavenati tentang ide tampilan istimewa.

Keduanya langsung menyambut hangat kerja sama tersebut, menurut laporan Harper’s Bazaar. Mereka pun menyiapkan tampilan gaun asimetris oranye mengkilap dipenuhi bulu-bulu warna oranye dan fuchsia di sepanjang pinggiran gaun.

(paling depan) Aktris Lena Dunham menjadi salah satu model di peragaan busana 16Arlington dalam rangkaian London Fashion Week Fall/Winter 2020/2021 pada Jumat 14 Februari 2020, London, Inggris. Instagram.com/@lenadunham

“Saya tumbuh menonton Girls, jadi kami sangat gembira tentang kolaborasi ini,” tutur Kikka. "Lena serius dalam hal fashion, tetapi juga bersenang-senang pada saat yang bersamaan. Itu pula yang kami lakukan. Kami serius dengan apa yang kami lakukan, tetapi juga bersenang-senang dengannya. Kami berhasil dengan sangat baik.”

"Ia berpakaian dengan caranya sendiri,” ujar Marco. “Kami beruntung bisa bekerja dengan wanita yang sangat kuat. Wanita yang mengubah dunia untuk tempat yang lebih baik dan Lena salah satu contohnya. Ia mewujudkan semangat kekuasaan dan kecerdasan. Segala yang kami perjuangkan sebagai brand, ia memiliki setiap kriteria.”

Lena Dunham pun membagikan kisahnya menjadi model di debut pertamanya. “Ketika teman-teman saya di @ 16arlington meminta saya untuk berjalan di landasan, saya pada dasarnya berteriak “YA KETIKA !?” Siapa yang tidak ingin menjadi supermodel!?,” tulis Lena di unggahan Instagram pada Ahad, 16 Januari 2020.

Usai mengiyakan, ia pun tak menampik muncul rasa insecure atau ketidaknyamanan akan bentuk tubuhnya ketika menjadi model. Tapi itu bukan masalah bagi para pendiri 16Arlington.

“Tapi Marco & Federica adalah seniman yang sensitif, lucu, dan bijak. Mereka menciptakan pertunjukan yang bisa membuat wanita mana pun merasa cantik, spesial, dan bahagia dengan tubuh dan kepribadiannya,” tulis aktris kelahiran New York, Amerika Serikat, ini.

Selain Lena Dunham, Lady Gaga, Ashley Graham, dan Jennifer Lopez termasuk penggemar desain busana 16Arlington.