Pidato Priyanka Chopra di Sidang Umum PBB, Singgung Krisis Iklim Dunia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Priyanka Chopra menyampaikan pidato soal krisis iklim di Gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), New York, Amerika Serikat, pada Senin, 19 September 2022. Foto: Instagram/@priyankachopra

Priyanka Chopra menyampaikan pidato soal krisis iklim di Gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), New York, Amerika Serikat, pada Senin, 19 September 2022. Foto: Instagram/@priyankachopra

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Priyanka Chopra membahas beberapa masalah paling signifikan di dunia, termasuk perubahan iklim, selama penampilannya di sambutan pembukaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) 2022 di Sidang Majelis Umum PBB atau United Nations General Assembly (UNGA) pada Senin, 19 September 2022.

"Kami bertemu hari ini di titik kritis di dunia kami, pada saat solidaritas global lebih penting dari sebelumnya," ujar Duta Besar UNICEF.

“Ketika negara-negara terus berjuang dari dampak buruk pandemi COVID-19, ketika krisis iklim menambah kehidupan dan mata pencaharian, ketika konflik berkecamuk, dan ketika perpindahan kemiskinan, kelaparan, dan ketidaksetaraan menghancurkan fondasi dunia yang lebih adil yang kita miliki. berjuang untuk waktu yang lama," lanjut istri Nick Jonas itu.

Memperhatikan bahwa "semua tidak baik-baik saja dengan dunia kita," dia menambahkan, "Krisis ini tidak terjadi secara kebetulan, tetapi mereka dapat diperbaiki dengan sebuah rencana."

"Kami memiliki rencana itu, tujuan pembangunan berkelanjutan PBB - daftar yang harus dilakukan untuk dunia," jelasnya. "Tujuan-tujuan ini diciptakan bergandengan tangan dengan orang-orang di seluruh dunia pada tahun 2015; bersama-sama kita memiliki kesempatan luar biasa untuk mengubah dunia tempat kita tinggal."

"Kita berutang kepada generasi kita dan selanjutnya, kita berutang kepada planet kita," kata bintang serial Quantico itu.

Di akun Instagram resminya, perempuan asal India itu juga bagikan beberapa foto dan video saat berada di gedung PBB, New York, Amerika Serikat. Di keterangan unggahannya, ia mengungkapkan ini merupakan kali keduanya menyampaikan pidato di Sidang Majelis Umum PBB sebagai perwakilan UNICEF.

"Momen kedua saya mendapat hak istimewa untuk berpartisipasi adalah Transforming Education Summit. Sulit dipercaya bahwa hampir 2/3 anak di negara berpenghasilan rendah-menengah dan tinggi tidak dapat membaca dan memahami cerita sederhana," tulisnya.

"Sistem telah mengecewakan mereka. Seperti yang dikatakan oleh Menteri Pendidikan AS, Dr. Miguel Cardona dengan terus terang, “pendidikan adalah penyeimbang yang hebat, tetapi jika kita terus melakukan apa yang telah kita lakukan, kita akan mendapatkan apa yang telah kita dapatkan.” Kami berutang setiap anak hak dasar ini, kesempatan yang sama untuk belajar dan mencapai potensi penuh mereka," ungkapnya.

Chopra telah bekerja dengan Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa atau UNICEF sebagai Duta Niat Baik global selama lebih dari satu dekade atau 10 tahun, mengunjungi tempat-tempat yang membutuhkan bantuan seperti Zimbabwe dan daerah kumuh Mumbai India.

Setelah memenangkan Miss World pada tahun 2000, dia menyadari bahwa dia bisa membuat perbedaan dalam skala global.

"Saya menyadari bahwa saya memiliki posisi berkuasa, dan saya dapat mengasosiasikan diri saya dengan tujuan yang benar-benar saya yakini," kata bintang film Baywatch itu kepada People pada tahun 2018.

"Wisata lapangan adalah yang paling istimewa, karena Anda bertemu anak-anak dan penyintas yang luar biasa," kata Priyanka kala itu. "Itu adalah salah satu momen bahagia saya, bisa membantu mengadvokasi hak-hak anak dan kesejahteraan anak di seluruh dunia. Itu sangat menggerakkan saya untuk bisa pergi ke tempat-tempat di mana anak-anak ini tidak memiliki suara atau tidak ada yang mendengarkan mereka, dan benar-benar menjelaskan hal itu."

PEOPLE

Baca juga: Priyanka Chopra di WEF 2020: Perempuan Sukses adalah Hak Asasi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."