Kedua Putranya Dermatitis Atopik, Begini Cara Sandra Dewi Merawat Kulit Mereka

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sandra Dewi ditemui usai acara ulang tahun Momami #Togetherwithmi di Greyhound Cafe Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis, 15 September 2022. Foto: Cantika.com/Nabila Ramadhanty Putri Darmadi

Sandra Dewi ditemui usai acara ulang tahun Momami #Togetherwithmi di Greyhound Cafe Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis, 15 September 2022. Foto: Cantika.com/Nabila Ramadhanty Putri Darmadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Sandra Dewi mengungkapkan bahwa kedua putranya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis, alami dermatitis atopik. Seperti kita ketahui, dermatitis atopik ditandai dengan adanya peradangan pada kulit, yaitu kulit yang memerah, timbul ruam, gatal-gatal, kering, dan pecah-pecah.

“Anak-anak kami ini kulitnya dermatitis atopik, seperti muka merah-merah dan rash (ruam)," ujar Sandra di acara ulang tahun Momami di Greyhound Cafe, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 15 September 2022. 

Berkaca dari kondisi tersebut, istri Harvey Moeis itu sangat memperhatikan kebersihan anak-anaknya agar kesehatan kulit mereka kian terlindungi. Sandra membiasakan mereka untuk hidup serba higienis sedari kecil, contohnya selalu cuci muka dan tangan, serta mandi setelah melakukan aktivitas apa pun. 

“Karena kulit mereka yang seperti itu, mau nggak mau mereka harus hidup sangat higenis, sangat bersih. Itu memang sudah jadi kebiasaan yang kami  terapkan dari kecil,” kata perempuan 39 tahun itu.

Sandra mengaku tidak ada kesulitan dalam mengajarkan pola hidup higienis kepada Rafa dan Mika, panggilan sayang untuk kedua putranya. Sebab ia dan suami juga menerapkan hal yang sama, sehingga menjadi contoh bagi kedua putranya. Dan, pola itu selalu mereka terapkan di situasi apa pun, dan menjadi kebiasaan keluarga.

Selain menjaga kebersihan, Sandra juga selalu memilih produk perawatan kulit atau skincare yang sesuai dengan kondisi dermatitis atopik anak-anaknya. Contohnya, dalam memilih losion, sabun, hingga sampo, ia berkonsultasi dengan para ahli untuk memilih produk yang tepat.

Seperti anak-anak Sandra Dewi, dermatitis atopik atau eksim susu adalah penyakit kulit yang paling sering terjadi pada bayi dan anak .Prinsip pengobatan dermatitis atopik adalah menghindari bahan iritan dan faktor pencetus, mengatasi rasa gatal maupun kekeringan kulit, serta mengatasi reaksi peradangan dan infeksi sekunder. Untuk pilihan produk, sebaiknya mengandung bahan yang identik dengan lipid penyusun skin barrier seperti ceramidecholesterol dan fatty acid. Selain itu, bebas alkohol, bebas paraben, bebas pengharum, dan dilengkapi ekstrak minyak organik

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga: Cara Sandra Dewi Bangun Bonding dengan Anak, Ngobrol sebelum Tidur

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."