Hillary Clinton Cerita Gaun Pengantinnya Dibeli di Department Store

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Hillary Clinton. Foto: Instagram/@hillaryclinton

Hillary Clinton. Foto: Instagram/@hillaryclinton

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan ibu negara Amerika Serikat, Hillary Clinton bagikan kenangan gaun pengantinnya saat menikah dengan Bill Clinton pada tahun 1975. Gaun pengantin tersebut tidak dipesan khusus kepada perancang, tetapi dia beli di salah satu department store di Amerika Serikat. Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu bersama putrinya, Chelsea Clinton, di The Drew Barrymore Show yang tayang Kamis, 15 September 2022. 

Saat pembawa acara, Drew Barrymore bertanya kepada Hilary apakah gaun pengantinnya benar-benar dibeli dari Dillard's, dengan cepat Hillary menjawab,"Ya."

Chelsea, 42, pun meminta Drew untuk menanyakan lebih lanjut upaya ibunya menemukan gaun pengantin impiannya.

"Hanya satu, saya menemukan apa yang saya inginkan," jawab Hillary, 74, yang mendapat tatapan terkejut dari bintang film Charlie's Angels itu.

"Tapi itulah yang terjadi," lanjut Hillary menjelaskan. "Suami saya [Bill Clinton] telah meminta saya untuk menikah dengannya dua kali, dan saya berkata, 'Tidak sekarang, tidak.' Ketiga kalinya adalah pesona. Dan kemudian dia berkata, 'Ayo cepat dan lakukan sebelum kamu berubah pikiran'."

Ternyata, menemukan gaun pengantin benar-benar luput dari pikiran Hillary. Dan pada akhir pekan pernikahannya, pergi mencari gaun ke department store adalah satu-satunya solusi bagi Hillary.

Model gaun pengantin Hillary adalah gaun smock bohemian dengan lengan lonceng dan detail renda rajutan. Pada bulan Februari 2020, mantan Menteri Luar Negeri membagikan foto  pernikahan mereka pada tahun 1975 di Instagram yang memamerkan pakaian hari pernikahan serta setelan Bil dengan dasi polka dot.

Belum lama ini, dalam wawancara terbarunya dengan Norah O’Donnell untuk CBS Sunday Morning, bersama Chelsea, Hillary juga terbuka tentang pilihannya memakai setelan celana saat bekerja. Mantan calon presiden Amerika Serikat ini mengatakan bahwa ia mengganti cara berpakaiannya setelah mengunjungi Brazil pada 1995. Saat itu,ia mengenakan setelan rok krem, lalu para fotografer memotretnya dari bawah.

"Saya sedang duduk di sofa, dan pers dibiarkan masuk. Banyak dari mereka yang memotret," ucap sang mantan Menteri Luar Negeri Amerika serikat itu. Dalam beberapa foto, roknya tersingkap yang kemudian digunakan sebagai iklan oleh Brazil’s Duloren Lingerie.

“Secara mendadak, Gedung Putih mendapat peringatan terhadap papan-papan reklame yang memperlihatkan saya sedang duduk, saya pikir kaki saya sudah tertutup rapat, namun cara pengambilan foto tersebut tidak senonoh” Hillary, 74 tahun, menambahkan.

“Dan kemudian saya mulai mendapatkan pengalaman dengan fotografer sepanjang waktu. Saat berada di atas panggung, saya akan menaiki tangga dan mereka berada di bawah saya. Saya tidak bisa menahannya lagi, jadi saya mulai untuk mengenakan celana saat itu,” jelasnya.

Hillary juga menuliskan kesukaan akan cara berpakaiannya dalam buku hariannya pada 2017, What Happened. Selain atasi rasa khawatir, Clinton juga menjelaskan bahwa setelan itu membuat dia merasa profesional dan siap untuk pergi. 

“Saya juga merasa, hal yang baik untuk melakukan apa yang dilakukan para politisi pria dan apa yang mereka kenakan, kurang lebih sama setiap hari,” tulisnya.

Setelan dengan celana panjang juga merupakan trik anti-gangguan. "Karena tidak banyak yang dapat dikatakan atau dilaporkan tentang apa yang saya kenakan, mungkin orang-orang akan lebih berfokus pada apa yang saya katakan sebagai gantinya," tandas Hillary Clinton.

PEOPLE

Baca juga: Hillary Clinton Tampil Anggun Berbalut Kaftan di Festival Film Venice 2022

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."