Skincare Rutin Tasya Farasya saat Hamil Anak Kedua, Fokus pada Hidrasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tasya Farasya saat ditemui usai peluncuran produk Bio-Oil/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Tasya Farasya saat ditemui usai peluncuran produk Bio-Oil/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap ibu hamil memiliki perubahannya masing-masing, termasuk dengan beauty influencer, Tasya Farasya yang mengaku jika kehamilan keduanya kali ini sangat berbeda dari pertama. Terlebih untuk kondisi kulit dirasakan sangat berbeda, Tasya merasa pada kehamilannya kali ini kulitnya lebih sering bermasalah. 

"Saat memasuki masa kehamilan dari anak pertama hingga yang kedua ini aku memang mengalami berbagai periubahan kondisi kulit, tapi yang kedua ini aku merasa lebih parah ya, sampai kering dan sampai terkelupas begitu kulit wajah aku," ucap Tasya saat ditemui usai peluncuran Bio-Oil, Kamis 15 September 2022. 

Padahal, menurut ibu satu anak ini physical beauty adalah salah satu hal yang penting untuk dijaga. Kebanyakan perempuan pasti mengalami yang namanya masalah kulit, terutama stretch mark, walau pun tertutup oleh pakaian pastinya tetap menganggu penampilan. 

Lantaran keluhan itulah, Tasya mengubah skincare routine menjadi lebih fokus pada kulitnya yang kering dan kurang hidrasi. Sekarang aku cenderung peraatan yang prioritas saja, kalau pagi langsung cuci muka, sunscreen dan pelembab yang sudah ada UV, kalau malam hari double cleansing, cuci muka aku aplikasi ke muka pakai bio oil," ucapnya. 

Namun, jika sedang semangat bisa ditambah lagi rangkaian perawatannya, misal ditambah skincare yang fokus pada eksfoliasi dan aku pakai dua kali seminggu. "Aku pilih yang aman untuk ibu hamil, sementara tidak fokus dulu pada masalah kulit lain seperti dark spot misalnya. Retinol aku hindari dulu, sekarang fokus pada hydrating, shooting, sunscreen, dan pelembab," tambah dia. 

Tasya percaya, dengan menjaga kesehatan kulit secara rutin, menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, sebab menurutnya merawat kulit tidak sekadar memperbaiki penampilan kulit, tetapi juga menumbuhkan kebahagiaan dan kepercayaan diri. Ini yang terpenting harus dimiliki oleh perempuan. 

Baca: Body Positivity ala Tasya Farasya, Berpikir Positif pada Tubuh Sendiri

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."