Cara Veronica Tan Berdamai dengan Masalah, Fokus Survive dan Berjuang

Veronica Tan. Instagram.com/@veronicatan_official

profil

Cara Veronica Tan Berdamai dengan Masalah, Fokus Survive dan Berjuang

Selasa, 13 September 2022 17:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Veronica Tan sempat menarik perhatian usah momen perpisahannya dengan sang suami, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).  Namun, setelah perpisahannya dengan Ahok yang menjadi berita paling dicari di tanah air, Vero sempat menghilang dari mata publik. Nyaris tidak ada yang tahu, di mana Vero saat. Apalagi ia juga tidak mengeluarkan sepatah katapun mengenai perceraiannya.

Dalam kesempatan obrolan di kanal YouTube AHA Moments With Dana Iswara yang diunggah 8 September 2022, Veronica mengatakan kalau dalam urusan pribadi dan keluarga seharusnya kita tidak perlu bertanggung jawab kepada publik. "Jadi ya silent menjadi sesuatu yang tepat, saya tidak harus punya kewajiban bicara ke publik. Sebab bicara kepada publik akan memberikan perspektif lain, beda kalau sama keluarga dekat yah. Jadi buat apa sahut-sahutan di media," ucapnya.

Terlebih, diakui Vero jika dia termasuk tipikal yang cuek dan tidak ingin berlarut-larut dalam masalah, sebab baginya hidup bukan hanya berdua, tetapi juga ada anak-anak yang menjadi perhatian. "Siapa pun di sebuah keluarga ada sesuatum, tetapi bukan berarti menjadi konsumsi publik. Nah kalau aku sendiri juga tipe yang kalau berantem lebih memilih go way. Kalau misal marah ya saya lebih baik pergi," ucapnya. 

Setelah melewati situasi dan masalah yang tidak menyenangkan, Vero kini telah kembali lagi ke publik dengan beragam aktivitas baru, di antaranya ialah mantap menjadi women entrepreneurs. Diketahui jika Vero menjadi Founder Love Care yang bergiat untuk kesehatan dan bisnis penyedia daging berkualitas premium.

"Kita harus menunjukkan contoh, dalam arti kalau memang jalan saya sudh berbeda ya bukan melulu menangis dan sedih, walau ada ada momen itu. Buat saya segala hal itu harus survive dan berjuang, jangan putus asa. Jalan ke depan, namanya juga kan hidup tidak mungkin stuck," tambah perempuan 44 tahun ini. 

Bagi ibu tiga anak Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama ini menjalani dan menghadapi masalah bukan lantas menyerah, ia meyakini tidak bisa mengubah masa lalu tetapi menjalani masa depan. "Saya harus bangun, berdiri, dan tentu bagaimana berpikir caranya bisa survive, fokus di sana saja."

"Saya melakukannya untuk diri sendiri bukan karena pandangan orang lain. Ya berusaha menjadi perempuan yang baik, sebab kita kan hidup bersama dengan lingkungan," tambah dia. 

Baca: Cara Veronica Tan Mendidik Anak-anaknya: Kontrol dari Belakang

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika