Perjalanan Cinta Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil Sampai dapat Restu Orang Tua

Pasangan Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil/Foto: Instagram/Cantika

cinta

Perjalanan Cinta Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil Sampai dapat Restu Orang Tua

Rabu, 7 September 2022 22:00 WIB
Reporter : magang_merdeka Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan selebritis Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati resmi menikah pada 30 Januari 2021 lalu. Dibalik itu, Ibnu Jamil mengaku dulu ia berjuang untuk mendapatkan restu ibunda Ririn Ekawati untuk bisa menuju jenjang pernikahan. Menurutnya, restu orang tua penting, serupa dengan restu dari Tuhan. 

“Di mata gua ya orangtua ya perwakilan dari tuhan, kalo gua gak mendapatkan restu dari orang tua, ya Tuhan masih belum nih, belum ngasih nih," ujar Ibnu Jamil di kanal Youtube Daniel Mananta Network pada Kamis, 4 Agustus 2022. 

Ibnu Jamil mengaku, ia masih melihat keraguan dari ibunda Ririn. Namun menurutnya itu hal yang wajar sebagaimana orang tua yang ingin memperhatikan seperti apa calon untuk anaknya sebelum bicara pernikahan

“Masih ada keraguan kalo gua liat, dan itu wajar. Wajar banget orangtua itu pasti akan melihat calon anaknya itu seperti apa.” Jelas Ibnu Jamil kepada Daniel Mananta Network. “Itu wajar banget, gapapa. Itu akan gua coba, gua lewati, atau gua jalani, akan gua jalani apapun itu.” Lanjutnya. 

Dalam prosesnya untuk bisa mendapatkan restu, Ibnu Jamil dan Ririn menyusul ibunda Ririn ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk segera mendapatkan restu, dikarenakan setelah Ibnu melamar Ririn, banyak bermunculan berita mengenai mereka. Maka dari itu, Ibnu mengaku ingin ibunda Ririn mengetahui hal tersebut langsung dari Ibnu dan Ririn, sebelum dari awak media. 

Pasangan Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil baru terbuka mengenai hubungan mereka pada November 2020 lalu dengan mengunggah foto liburan bersama di Sumba. Ibnu Jamil mengaku hanya bermodal nekat dengan menyusul Ririn yang tengah berlibur di Nihi Sumba. Instagram/@riomotret

“Jadi gini mah, Ibnu serius sama Ririn dan Ibnu mau menikahi Ririn jika memang diijinkan sama mamah," ugkap Ibnu kepada ibunda Ririn.  Namun pada saat itu, Ibnu melihat masih belum ada respons positif dari ibunda Ririn. “Masih belum oke mukanya pada saat itu.”

Tak berhenti sampai situ, Ibnu Jamil tetap berusaha untuk mengambil hati sang ibunda Ririn. Ibnu akhirnya mengajak ibunda Ririn untuk makan siang bersama pada saat itu. 

“Pas mau menuju makan siang itu, Ririn gua lupain, gua nempel sama mamahnya,” ujar Ibnu saat menceritakan bagaimana ia berusaha mendekati ibunda Ririn.  “Gua service abis sih saat itu, karena ya itu orangtua gua, cepat atau lambat," Lanjutnya. 

Dalam situasi tersebut, ibunda Ririn akhirnya menujukkan respon positif kepada Ibnu Jamil. “Disitu gua langsung plong. Disitu kita langsung ketawa, ngobrolnya lebih cair, Ririn ngeliatnya juga happy.” 

Menurut Ibnu, hal tersebut bisa didapat dikarenakan perlakuan tulusnya yang membuat ia akhirnya mendapatkan balasan yang baik pula.  “Gua ngelakuinnya tulus, maka dari itu balasannya juga, feedbacknya juga bagus banget ke gua," ungkap Ibnu Jamil. 

Baca: 3 Gaya Busana Ririn Ekawati saat Umroh, Dominan Gamis dan Satin Dress

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI | Youtube: Daniel Mananta Network