Meghan Markle Tampil Serbamerah di One Young World Summit 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Meghan Markle mengenakan busana koleksi Maison Valentino di One Young World Summit di Manchester, Inggris, pada hari Senin, 5 September 2022. Foto: Instagram/@_duchess_of_sussex

Meghan Markle mengenakan busana koleksi Maison Valentino di One Young World Summit di Manchester, Inggris, pada hari Senin, 5 September 2022. Foto: Instagram/@_duchess_of_sussex

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMeghan Markle dan Pangeran Harry kembali ke Inggris. Duke dan Duchess of Sussex muncul di One Young World Summit di Manchester pada hari Senin, 5 September 2022. Ini merupakan kunjungan kerja bersama pertama mereka di Inggris sejak mundur dari peran senior kerajaan mereka pada Maret 2020.

Setelah berpartisipasi dalam meja bundar pribadi tentang kesetaraan gender sebelumnya di hari yang sama, Meghan dan Harry disambut dengan sorak-sorai saat mereka melangkah ke atas panggung. Pasangan suami istri yang telah dikaruniai dua anak itu tampil memikat dari segi busana.

Meghan bergaya formal chic dalam balutan busana serbamerah koleksi Maison Valentino, yang terdiri dari blus lengan panjang dan celana panjang. Ia mengalungkan selendang warna senada busana di lehernya. Ia juga memakai sandal seri panthere style mereka Aquazzura.

Rambut panjangnya ditata rapi ke belakang ala sleek style dan dibelah tengah. Riasannya bergaya simpel yang menonjolkan eyeliner hitam di kelopak mata dan lipstik nude.

Sementara Pangeran Harry bergaya formal monokrom dengan kemeja putih dipadu dengan jas dan celana panjang warna hitam. Ia juga memakai dasi panjang warna hitam dan sepatu pantofel warna senada.

Di upacara pembukaan acara, Markle menyampaikan pidato utamanya.

"Sangat menyenangkan bisa kembali ke Inggris, dan sangat menyenangkan bisa kembali bersama kalian semua di One World," Meghan membuka pidatonya.

Ia kemudian mengenang sejarahnya dengan organisasi. Adik ipar Kate Middleton itu mengatakan bahwa ia mungkin sangat mirip dengan milenial di sana ketika pertama kali terlibat ."Muda, ambisius, mengadvokasi hal-hal yang saya sangat dan sangat diyakini," ujarnya kepada anggota yang berkumpul di The Bridgewater Hall.

Di masa itu, ia juga mengungkap ada rasa kewalahan duduk di samping para pemimpin dunia, kemanusiaan, dan aktivis yang ia kagumi. Ia pun mengakui masih menyimpan kartu tempatnya dari KTT 2014 di Dublin sebagai langkah awalnya.

Meghan kemudian merefleksikan perasaan ragu pada diri sendiri saat itu dan bagaimana meyakinkan orang-orang muda di kerumunan. Meghan juga mengenang momen menghadiri acara unggulan One Young World di Ottawa pada 2016, dan London pada 2019.

"Pada saat itu, wajar untuk mengatakan bahwa hidup saya telah berubah secara signifikan. Saya sekarang sudah menikah, dan sekarang saya adalah seorang ibu," katanya, yang disambut tepuk tangan penonton.

"Pandangan dunia saya telah berkembang secara eksponensial melihat komunitas global melalui mata anak saya dan saya akan bertanya 'Dunia apa yang akan dia jalani?' dan 'Apa yang bisa kita lakukan, apa yang bisa saya lakukan untuk membuatnya lebih baik?' "Penulis Bench menambahkan. Meghan dan Pangeran Harry menyambut putra Archie, 3, pada 2019, dan putri Lilibet, 1, tahun lalu.

"Saya senang bahwa suami saya dapat bergabung dengan saya di sini kali ini, untuk dapat melihat dan menyaksikan secara langsung rasa hormat saya terhadap organisasi luar biasa ini, dan semua yang diberikannya, serta pencapaiannya," kata Meghan sambil tersenyum.

"One Young World telah menjadi bagian integral dari hidup saya selama bertahun-tahun sebelum saya bertemu dengannya, jadi untuk bertemu lagi di sini di tanah Inggris dengan dia di sisi saya, membuat semuanya terasa seperti lingkaran penuh," ungkap perempuan 41 tahun itu.

Meghan, 41, telah menjadi Penasihat One Young World sejak 2014. Pada 2019, ia menghadiri Upacara Pembukaan One Young World di Royal Albert Hall dan menjadi tuan rumah meja bundar untuk aktivis kesetaraan gender di Windsor Castle, tempat Harry, 37, bergabung dengannya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2009, komunitas One Young World telah berkembang menjadi jaringan lebih dari 13.700 duta besar, dan proyek mereka telah berdampak pada 35,8 juta orang di seluruh dunia, menurut organisasi tersebut.

Acara unggulan One Young World menyatukan para aktivis, kemanusiaan, pemimpin dunia, eksekutif bisnis, pengusaha, politisi, dan inovator untuk bersama-sama menghadapi tantangan terbesar yang dihadapi umat manusia.

Penampilan Senin kemarin menjadi awalan mingguyang sibuk bagi pasangan tersebut. Hari ini Selasa, mereka akan melakukan perjalanan ke Jerman untuk acara hitung mundur "One Year to Go" Invictus Games. Meghan dan Pangeran Harry kemudian akan kembali ke Inggris untuk menghadiri WellChild Awards pada hari Kamis.

Duke dan Duchess of Sussex dengan senang hati mengunjungi beberapa badan amal yang dekat dengan hati mereka pada awal September, kata juru bicara pasangan itu setelah mengumumkan perjalanan tersebut pada Agustus.

Meghan Markle dan Pangeran Harry terakhir kembali ke Inggris pada bulan Juni untuk berpartisipasi dalam perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth. Selama kunjungan mereka, mereka juga memperkenalkan putri mereka Lilibet Diana, 1, kepada nenek buyutnya, Ratu Ellizabeth II, dan kakeknya Pangeran Charles untuk pertama kalinya. Charles, 73, dikatakan sangat gembira saat bertemu kedua cucunya dari Pangeran Harry.

Baca juga: Pindah dari Inggris ke California, Meghan Markle: Saya Merasa Berbeda dan Lebih Jernih

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."