Gaya Casual Selvi Ananda saat Dampingi Gibran Rakabuming di Fespin 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Selvi Ananda mendampingi suaminya Gibran Rakabuming saat berkunjung ke Festival Payung Indonesia 2022, Sabtu 3 September 2022/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Selvi Ananda mendampingi suaminya Gibran Rakabuming saat berkunjung ke Festival Payung Indonesia 2022, Sabtu 3 September 2022/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi gelaran Festival Payung Indonesia didampingi oleh istri tercinta Selvie Ananda. Dalam proses kunjungan yang memutari stand kerajinan craft dari payung, Selvi Ananda tampil casual. 

Ibu dua anak ini mengenakan busana casual warna biru navy, untuk atasnya dibalut kaus yang dipadukan dengan celana warna senada. Ia juga memakai sling bag dan sepatu senada; warna biru terang, tak lupa masker medis sebagai protokol kesehatan. 

Sementara itu, Gibran Rakabuming yang mengunjungi beberapa stand payung juga tampil casulan dengan t-shirt warna putih dan celana jeans warna grey, tak lupa sneakers warna hitam sebagai pelengkap. 

Festival Payung Indonesia (FESPIN) dimulai pada hari ini hingga 4  September 2022 di Puro Mangkunegaran, Kota Solo, dengan tema The Kingdom and Umbrella. Gelaran merupaka event yang ke-9. FESPIN yang berbasis pada partisipasi publik ini, terus berproses untuk
tumbuh dan berbagi. 

Direktur Program Festival Payung Indonesia 2022 Heru Mataya di Solo, Kamis 1 September 2022 mengatakan tepatnya ada sebanyak 81 grup seni dan komunitas kreatif dari 50 kota/kabupaten di Indonesia. Bahkan, akan ada beberapa peserta dari luar negeri, di antaranya Thailand, India, dan Spanyol.

Khusus peserta dari Sankhampaeng Cultural Centre, Thailand, hadir sebagai bentuk komitmen hubungan sister-festival antara FESPIN dengan Borsang Umbrella Festival (Chiang Mai) yang telah terjalin sejak 2018. Berharap festival ini menjadi aset pariwisata dan juga akan melahirkan aset-aset wisata baru dari para peserta yang telah terlibat di FESPIN di daerahnya masing-masing.

Ia mengatakan selama festival para peserta akan menampilkan pameran tradisi dan kreativitas. "Selama pelaksanaan mereka tidak hanya pameran tetapi juga akan memindahkan workshop mereka di sini (Pura Mangkunegaran)," katanya.

Baca: Ikut Mendata Keluarga di Solo, Selvi Ananda Tampil Anggun dengan Kebaya Pink

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."