Jelang Konser 1 Dekade, Noah Merilis Video Klip Kota Mati

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Vokalis kelompok musik Noah Ariel (kedua kiri) dan gitaris Lukman (kedua kanan) menghibur penonton saat tampil dalam Prost Fest 2022 di Denpasar, Bali, Sabtu 13 Agustus 2022. Noah membawakan sejumlah lagu seperti Topeng, Langit Tak Mendengar, Separuh Aku dan Cobalah Mengerti. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Vokalis kelompok musik Noah Ariel (kedua kiri) dan gitaris Lukman (kedua kanan) menghibur penonton saat tampil dalam Prost Fest 2022 di Denpasar, Bali, Sabtu 13 Agustus 2022. Noah membawakan sejumlah lagu seperti Topeng, Langit Tak Mendengar, Separuh Aku dan Cobalah Mengerti. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup musik Noah akan merayakan sepuluh tahun mereka bermusik melalui konser bertajuk "NOAH – DEKADE EXPERIENCE" pada Sabtu, 17 September 2022. Noah akan tampil dengan mengusung konsep pengalaman "Di Atas Normal" dengan menghadirkan dua acara spesial, dan dua panggung berbeda.

Konser besutan New Live Entertainment bersama Musica Studios tersebut akan hadir dengan dua format. Pertama adalah secara indoor di JIexpo Convention Center & Theatre pada pukul 19.00 WIB, kemudian Noah akan pindah ke lokasi outdoor untuk melanjutkan penampilan keduanya di Plaza Parkir Barat JIExpo pada pukul 21.00 WIB.

Acara di ‘area festival’ di Plaza Parkir Barat JIExpo akan dibuka sejak sore mulai pukul 15.00 WIB, turut dimeriahkan oleh penampilan musisi lainnya dengan instalasi seni yang menarik, hingga bazar makanan untuk dikunjungi.

Sementara itu, Noah saat ini beranggotakan tiga personil tetap yaitu Nazril Irham (Ariel), Lukman Hakim dan David Kurnia Albert. Band dibentuk pada tahun 2012, dan perjalanan karir musiknya saat ini beranjak 10 tahun.

Tercatat pada tahun 2015, albumnya telah terjual mencapai 9 juta keping di Indonesia. Pada tahun 2021, Noah merilis album “Taman Langit” versi Noah dan menjadi trending di musik platform dan trending nomor 1 di YouTube.

Sebelum konser, Noah juga merilis video klip bertajuk Kota Mati dengan memakain teknologi deep fake. Teknologi "deep fake" dipakai untuk menghadirkan kesan serupa seperti era "Tak Ada Yang Abadi", sehingga Ariel bisa terlihat seperti bertahun-tahun lalu.

"Teknologi yang dipakai adalah 'deep fake', 'mesh tracking, XR virtual production. Butuh beragam teknologi untuk mendapatkan kesan di era tersebut," kata sutradara video klip Upie Guava dalam video yang diputar di konferensi pers, Jakarta, Senin, 29 Agustus 2022. 

Video klip dari lagu ini dibintangi oleh aktris Ladya Cheryl, dia menjadi gadis yang jadi penggemar berat Ariel Peterpan dan punya dunia imajiner, sebuah kota kosong yang hanya berisi dirinya dan Ariel.

Ladya digambarkan selalu menonton konser di baris terdepan dan merasa seperti punya keterikatan batin dengan Ariel Noah. Sepanjang konser, dia merasa selalu ditatap Ariel. Namun, Ladya kecewa ketika menghadapi "dunia nyata" di mana Ariel yang asli tak mengenalinya.

Kekecewaan itu memicu dia kembali ke dunia imajiner. Ariel imajiner membisikkan sesuatu kepadanya, dia pun "menyingkirkan" semua manusia nyata, termasuk Ariel yang asli, agar ia bisa berbahagia bersama sang idola imajiner selamanya.

Ladya Cheryl, yang berdomisili di Amerika Serikat, bisa berpartisipasi lewat teknologi "mesh tracking" yang dipakai oleh sang sutradara. Upie mencari pemeran pengganti, lalu mengubah wajahnya dengan ekspresi dari Ladya menggunakan perangkat virtual.

"Kota Mati" adalah lagu yang dirilis pada 2008 dan kali ini diangkat lagi karena Noah ingin mencari lagu yang belum memiliki video klip. "Diproduksi lagi murni karena saat proyek rekam ulang lagu Peterpan, kalau bikin video klip kemi putuskan harus lagu yang belum punya video klipnya," kata Ariel, menambahkan "Kota Mati" sebetulnya sejak dulu jadi kandidat kuat lagu yang akan dibuatkan video klip.

Lukman menambahkan, ia berharap bertambahnya usia Noah juga diiringi dengan kreativitas yang terus mengalir deras sehingga mereka bisa terus produktif dalam berkarya.

Sementara itu, tiket dapat diperoleh secara daring melalui nle.co.id atau loket.com, dengan harga tiket mulai dari Rp346.250 hingga Rp3.942.500

Baca: Intip Gaya Vintage Vanesha Prescilla di Video Klip Noah Menghapus Jejakmu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."