Pesta Lamaran dari Mulai Sewa Stadion Hingga Berlutut di Kamar Mandi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi pria melamar kekasihnya sambil berlutut. shutterstock.com

Ilustrasi pria melamar kekasihnya sambil berlutut. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada banyak sekali yang harus disiapkan ketika hendak melamar sang kekasih. Ada banyak pula konsep yang menjadi pilihan para pasangan untuk menanyakan kesediaan menjadi kekasih menjadi teman seumur hidupnya. Awal Agustus 2022, video soal lamaran yang dilakukan atlet Kevin Sanjaya yang melamar anak konglomerat, Valencia Tanoesoedibjo, viral di media sosial. 

Kevin dan Valen kompak mengunggah video lamaran mereka di Instagram pribadi masing-masing di waktu yang hampir bersamaan. Kevin Sanjaya memilih Stadion Jakarta International Stadium, Jakarta untuk acara spesialnya itu. 

Dekorasi bunga-bunga memenuhi jalan tempat Kevin berlutut menanyakan kesediaan sang kekasih untuk menikah dengannya. Dalam video itu terlihat Valen berdiri sedikit di depan Kevin dengan terus menatap ke layar. "Kamu memberi saya kesempatan untuk menjadi pria paling beruntung," kata Kevin yang kemudian secara diam-diam mengambil kotak cincin dari dalam sakunya dan berlutut, "Dengan bertanya .. Maukah kamu menikah dengan ku?"

Tanpa ragu, Valen langsung menerima lamaran Kevin dan bersedia menjadi istrinya. Valen mencium kening Kevin. Setelah melingkarkan cincin di jari manis Valen, Kevin mengatakan, "I love you" kemudian mereka berpelukan dan tidak berhenti tersenyum. Sama seperti Kevin, Valen juga merasa beruntung. "Sayang, terima kasih telah datang ke duniaku," tulis Valen.

Lucunya, Kevin melamar Valen tepat di hari ulang tahun Kevin yang ke-27. Valen tidak menyangka kalau dirinya yang justru mendapatkan kejutan spesial dari Kevin. "Aku sudah merencanakan semuanya. Aku mengundang semua teman dan keluarga terdekat kami, memesan dekorasi, kue, makanan, dan bahkan band untuk membuat kejutan pesta ulang tahun hanya untukmu," tulis Valen.

Rencana makam malam romantis yang telah disiapkan oleh Valen tiba-tiba berubah menjadi acara lamaran. Valen mengaku itu adalah kejutan terbesar yang pernah terjadi sepanjang hidupnya. "Sudah kubilang kita akan makan malam berdua saja malam itu, dan kamu bilang padaku bahwa kamu hanya perlu mampir sebentar sebelum makan malam dan akan senang jika aku bisa menemanimu," tulis Valen.

Di media sosial banyak yang bertanya-tanya berapa banyak yang harus dibayar Kevin Sanjaya untuk menyewa stasiun dengan kapasitas 82 ribu penonton itu demi melamar Valencia Tanoesoedibjo? 

Dari situs https://www.gelora.id/ diseburkan bahwa penyewa wajib membayarkan deposit sebesar Rp 1.000.000 secara tunai pada saat penggunaan lapangan ke pihak pengelola. Deposit tersebut akan dikembalikan setelah pengelola memastikan tidak ada kerusakan pada fasilitas fisik penunjang lapangan setelah penggunaan oleh penyewa. Untuk biaya sewa sendiri, ditetapkan Rp 5,25 juta untuk weekdays, hingga Rp 6,25 juta untuk weekend. 

Walau begitu, sempat ada informasi bahwa biasya sewa Stadion JIS itu memakan dana Rp 1 miliar. Angka itu muncul ketika Persija menyatakan siap membayar Rp 1 miliar untuk menggelar pertandingan di sana.

Sebenarnya acara lamaran tidak harus mahal banyak juga memilih untuk membuat acara lamaran yang intim. Putri Martha Louise dari Norwegia dan Shaman Durek Verrett membuka tentang pertunangan bersejarah mereka — dan lamaran yang membuat kerajaan menangis.

Pembimbing spiritual dan penyembuh bintang yang berbasis di Los Angeles itu mengejutkan Putri Märtha saat ia berlutut dan mengajukan lamaran selama pertemuan intim di pedesaan di sebuah arena pacuan kuda di San Juan Capistrano, California.

"Saya sangat gugup karena saya memiliki banyak emosi dalam diri saya - ketakutan dan stres dan menginginkannya sempurna untuk kekasih saya," kata Durek, yang telah berkencan dengan putri Raja Harald V dan Ratu Sonja dari Norwegia itu sejak 2019, tulis People.

Putri mengungkapkan bahwa ia dilamar di bawah pohon besar dengan kuda mengelilingi kami, dan itu sangat istimewa baginya. "Hubungan saya dengan alam dan kuda tertanam di lubuk hati saya. Saya kagum dengan betapa istimewa dan sakralnya momen yang dia buat untuk kami berdua. Saya tidak bisa berhenti menangis."

Durek berkolaborasi dengan desainer perhiasan Joy Sanggalang Smith dari COMMUNION untuk membuat cincin zamrud dan berlian untuk sang putri.  Tiga berlian di kedua sisi cincin melambangkan tiga anak perempuan Putri Martha dari pernikahan pertamanya, yang berakhir pada 2016. Zamrud juga merupakan permata favorit ibu sang putri, Ratu Sonja.

Kisah lamaran lain yang mungkin jauh dari kata mewah terjadi pada pasangan Jennifer Lopez dan Ben Affleck. Ternyata Ben Aflleck melamar kekasihnya hanya di kamar mandi. "Sabtu malam saat aku berada di tempat favoritku di bumi (di kamar mandi), cintaku (Ben Affleck) yang indah berlutut dan melamarku. Aku benar-benar lengah dan hanya menatap matanya sambil tersenyum dan menangis pada saat yang sama berusaha keras untuk tetap tenang," ungkapnya dalam buletin terbaru di situs web-nya, On the JLo.

"Di kepala saya teringat fakta bahwa setelah 20 tahun ini terjadi lagi, saya benar-benar tidak bisa berkata-kata dan dia berkata, 'apakah itu ya?' Saya bilang YA, tentu saja itu YA,"

Aktris Marry Me itu mengabarkan bahwa dia dan Ben Affleck bertunangan lagi pada Jumat malam, 8 April 2022. Seperti diketahui 19 tahun lalu mereka bertunangan, tapi membatalkan pertunangan pada Januari 2004.  

Sahabat Cantika lebih suka aksi lamaran yang mewah atau yang sederhana nih? 

Baca: Detail Gaun Jessica Mila saat Dilamar Yakup Hasibuan, Ada Ruffle dan Tali Spageti

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."