Putus dari Boy William, Karen Vendela Ungkap Makna Kebahagiaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Karen Vendela.Instagram/@karbearv.

Karen Vendela.Instagram/@karbearv.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Karen Vendela menjadi sorotan setelah Boy William kembali menyinggung alasan mereka putus cinta dan batal menikah. Aktivitas Karen di media sosial turut dikait-kaitkan dengan rencana pernikahan yang sempat ditunda 2 kali hingga akhirnya dibatalkan tersebut.

Salah satunya adalah unggahan terbaru Karen di Instagram pada Sabtu, 20 Agustus 2022. Ia membagikan fotonya duduk di atas sebuah perahu terbuat dari kayu seorang diri. Sambil memegang sepasang dayung, Karen tersenyum ke arah kamera.

Dalam keterangan foto tersebut, Karen seolah-olah ingin menasihati pengikutnya berdasarkan pengalaman yang terjadi dalam hidupnya. "Perahu tidak tenggelam karena air di luar, perahu tenggelam jika air masuk ke dalam. Jangan biarkan orang-orang negatif masuk ke dalam diri kalian, dan menenggelamkan tujuan dan impian kalian," tulis Karen.

Lebih lanjut, perempuan 27 tahun ini menyinggung soal kebahagiaan yang terenggut karena suatu hal. Karen merasa kebahagiaan diri sendiri adalah yang paling penting. "Apa pun yang mencuri kedamaian kalian dan mengguncang perahu kalian, apa pun yang membuat senyum kalian hilang, raihlah, ambil, dan buang ke laut. Hidup ini terlalu singkat untuk tidak bahagia. Ingat itu," tulis lulusan magister dari Fashion Institute of Design and Merchandising, Amerika Serikat itu.

Unggahan Karen ini langsung dibanjiri komentar netizen. Mereka memberi semangat kepada Karen untuk bangkit dan tidak perlu terjebak dengan masa lalu. 

Sebelumnya, Karen juga mengungkapkan perasaannya yang jauh lebih bahagia dari sebelumnya. Ia mengunggah foto saat berada di sebuah taman hiburan dengan senyum yang lebar. "Lebih bahagia dari sebelumnya," tulis Karen di Instagram pada Selasa, 16 Agustus 2022. 

Selain dikenal sebagai kekasih Boy William, Karen Vendela merupakan anak dari dua konglomerat Indonesia. Ayahnya adalah seorang Presiden Direktur Sun Motor dan memiliki relasi bisnis di berbagai kota Indonesia, ia bernama Hartono Hosea. Sementara itu, ibunya bernama Margaret Vivi, seorang pebisnis ulung yang bergerak dalam perusahaan kecantikan. Ia juga menjadi pemilik Jean Tip, perusahaan kosmetik ternama.

Di kanal YouTube BW pada Minggu, 14 Agustus 2022, Boy William mengaku sebenarnya belum siap untuk membangun rumah tangga meski sudah melamar Karen di hadapan keluarganya.

Alasan utamanya ingin menikah pada saat itu karena melihat adiknya telah memiliki istri dan anak. "Ada beberapa hal, yang akhirnya enggak bisa jalan. Ada hal yang mungkin enggak bisa dikompromi antara kedua belah pihak dan sedihnya lagi kita harus batalin pernikahan kita," kata Boy.

Boy William dan Karen Vendela telah menggelar acara pertunangan pada November 2019 lalu. Dua kali rencana pernikahannya tertunda karena pandemi Covid-19, tepatnya pada 2020 dan 2021. Setelah penundaan tersebut, Boy mengaku perasannya terhadap rencana pernikahan tidak sesemangat dulu dan akhirnya dibatalkan.

Baca: Karen Vendela Ungkap Perubahan Boy William Awal Pacaran dan Jelang Pernikahan

MARVELA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."