Gelar Konser Hari Ini, BCL: Menjadi Titik Balik Perjalanan Karier Aku

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Bunga Citra Lestari/Foto: Instagram/BCL

Bunga Citra Lestari/Foto: Instagram/BCL

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Bunga Citra Lestari menggelar konser BCL bertajuk Blossom Intimate di RWS di Singapura mulai hari ini hingga besok 20 Agustus 2022. Konser ini menjadi debutnya secara internasional dan sejak pandemi Covid-19 menutup perbatasan di seluruh dunia. Selama ini BCL terus mendedikasikan diri terhadap musiknya dengab menghadirkan pertunjukkan dari rumah dan terus merilis single baru. 

Ibu satu anak ini mengatakan dirinya vakum sementara selama dua tahunan ini untuk kelak memulai kembali menyanyi. "Dari hati aku ingin memperkenalkan diri aku yang pernah jatuh sejatuhnya, kemudian menikmati proses untuk bangkit, tidak terburu-buru tetapi menikmati prosesnya secara perlahan," ucapnya saat dijumpai di Sofia at the Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Juli 2022. 

Selama dua tahun lebih BCL merasakan jatuh dan proses tersebut dijalani tidak mudah dan seperti menjadi titik balik dalam perjalanan karier. "Rasanya aku seperti healing dengan diriku. Aku ingin memberikan pesan bahwa aku sudah memberi waktu untuk diriku sendiri untuk berproses dan bangkit."

"Menjadi diri aku yang baru dan aku akan bahagia sekali bisa bertemu langsung sama teman-teman. Oleh sebab itu, aku tidak hanya ingin menampilkan diri aku yang baru, tetapi lengkap dengan tampilan keseluruhan termasuk lagu yang aku bawakan, visual, dan tempat yang istimewa," ucapnya. 

Pelantun Kecewa ini juga menghadirkan aransemen baru dari lagu-lagu hits dalam konser spektakuler bersama Ronald Steven sebagai music director yang akan mengaransemen lagu-lagu populernya. Lalu juga join Hagai Pakan sebagai creative director, Hamada Abdool sebagai choreographer, dan seniman visual Isha Hening. 

Bunga Citra Lestari atau BCL saat ditemui di konferensi pers jelang konser Blossom Intimate yang akan digelar di Resort World Sentosa, SIngapura pada Agustus mendatang/Foto: Cantika

Tak lupa juga, pertunjukkan konser BCL akan dimeriahkan bintang tamu Ariel Noah dan Alvin Jo dari X Factor Indonesia. Ariel Noah dan Alvin Joe yang memiliki peran masing-maisng dalam perjalanan BCL sebagai musisi. Ariel yang menjadi ikon bintang pop Indonesia yang saat ini akan melengkapi penampilan mewah BCL dengan sempurna, sementara Alvin, pemenang X Factor Indonesia akan menambah kesegaran khususnya generasi Z. 

Kalau ditanya mengapa Ariel, BCL sudah ada beberapa kali kolaborasi dan duet lagu bareng, selain itu juga pernah satu panggung. Orang-orang juga senang melihat kolaborasi kami.  Sebagai sahabatnya, BCL mengaku sudah cukup mengenal vokalis NOAH Band tersebut. 

Selain itu, Ariel juga sering menjalani projek musik dengannya sehingga hal inilah yang menjadi pertimbangan BCL untuk tampil sepanggung dengan Ariel di konsernya. "Kita memang punya lagu duet bareng dan itu nggak cuma satu lagu. Ada dua lagu ya yang kita punya. Ya di panggung apalagi kita sering berkolaborasi di televisi maupun di off air."

"Kita pun happy dan dia juga salah satu teman sekaligus rekan kerja yang banyak sekali membantu aku di proses untuk bisa sap memperkenalkan diri aku yang baru. Itu salah satunya Ariel, dari segi musikalitas.Suka memberikan masukan dan pendapat hingga aku sampai sekarang masih terus berkarya," ucapnya

Baca: Gaya Fashion Rebel ala BCL dan Luna Maya, Pakai Koleksi Andalan Stuart Weitzman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."