Tidak Kalah Bersaing, Produk Skincare dan Makeup Lokal Makin Populer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi kecantikan/berdandan. Shutterstock.com

Ilustrasi kecantikan/berdandan. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bertepatan dengan momen kemerdekaan, beauty retailer omnichannel
terdepan asli Indonesia Sociolla kembali menghadirkan kampanye Love Local dengan berkolaborasi bersama lebih dari 86 brand kecantikan dan produk skincare lokal. Melalui inisiatif ini, Sociolla mengajak jutaan pelanggannya di seluruh Indonesia untuk turut bangga dan merayakan kemajuan dan popularitas brand kecantikan lokal yang kian melesat tinggi sebagai pilihan terdepan pecinta kecantikan Indonesia.

Kampanye ini melanjutkan kesuksesan program Love Local pada 2021 yang dihadirkan Sociolla untuk mendukung brand lokal dalam menghadapi pandemi. Di kampanye Lovel Local kali ini, kolaborasi masif antara Sociolla dengan 86 brand lokal terdepan Indonesia siap menghadirkan beragam penawaran dan pengalaman berbelanja unik dan spesial bagi pelanggan Sociolla selama satu minggu penuh mulai dari 15 hingga 21 Agustus 2022.

Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana mengatakan di tengah pamor brand kecantikan lokal yang meningkat luar biasa, Sociolla menghadirkan Love Local hadir sebagai wadah bagi pelanggan untuk terus mendukung eksistensi brand lokal. Sejumlah program spesial mulai dari flash sale hingga special bundle bertema semangat kemerdekaan khas Indonesia kami hadirkan untuk memudahkan pelanggan menemukan pilihan produk lokal yang paling cocok dengan kebutuhannya.”

Love Local kali ini juga kental dengan semangat berkolaborasi dan saling dukung antara sesama brand lokal. Selain ragam flash sales, promo spesial, dan diskon hingga 77 persen, sejumlah special bundle hasil kolaborasi dari brand-brand lokal hadir menyemarakkan kampanye Love Local di momen perayaan kemerdekaan Indonesia ke-77. “Di Indonesia kita mengenal istilah bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

Dalam semangat yang sama, Sociolla yang juga merupakan brand asli Indonesia mengajak semua brand kecantikan lokal untuk berkolaborasi memajukan industri brand lokal. Bareng-bareng kita semakin kuat, kita pasti bisa dorong brand lokal makin maju dan makin dicintai pegiat kecantikan Indonesia.

Selama dua tahun terakhir, Sociolla mengamati bagaimana popularitas brand lokal mampu meroket tajam. Beragam inovasi yang dihadirkan, relevansi dan kualitas produk yang tinggi, hingga strategi pemasaran yang andal semakin mendorong eksistensi brand lokal di tanah air. Selama empat tahun
terakhir, data internal mencatat pertumbuhan brand lokal meningkat 20 kali lipat di ekosistem Sociolla. Minat terhadap produk dari brand lokal tak hanya mencakup pada produk perawatan kulit, tetapi kian bervariasi ke produk makeup.

Chrisanti menegaskan kesuksesan tiga brand lokal terdepan tersebut menjadi bukti penting yang memperlihatkan keunggulan brand lokal untuk berkompetisi di pasar mancanegara yang kompetitif, terutama diantara sederet nama brand besar internasional. 

“Social Bella yang juga lahir dan tumbuh di Indonesia turut bangga dan berkomitmen untuk mengoptimalkan momentum pertumbuhan brand kecantikan lokal lewat kolaborasi dan dukungan penuh dari ekosistem perusahaan. Kami mengajak sejumlah brand lokal ikut serta berekspansi ke Vietnam karena percaya sekali akan kemampuan dan standar tinggi brand lokal
dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di luar Indonesia,” ungkap Santi.

Co-founder ESQA Cosmetics Cindy Angelina mengungkapkan sejak memasuki pasar Vietnam dua tahun lalu bersama dengan ekspansi Sociolla, ESQA mampu tumbuh dan diterima dengan baik oleh pecinta kecantikan Vietnam. Semoga kolaborasi ini dapat menambah inspirasi dan keyakinan bagi brand lokal bahwa kita yang berasal dari Indonesia punya daya saing tinggi dan potensi besar untuk menjangkau pasar internasional. 

"Kami berterima kasih juga atas kepercayaan para pecinta kecantikan Indonesia yang mencintai produk kami, semoga kami dapat terus mengangkat nama Indonesia di pasar mancanegara.”

Selain mendukung brand lokal lewat kampanye Love Local, sejak 2020 beauty-tech Social Bella yang membawahi Sociolla juga telah memboyong tiga brand lokal kenamaan Indonesia untuk berekspansi ke Vietnam, yaitu ESQA Cosmetics, Avoskin dan Carasun. 

Baca: Produk Skincare Berbahan Retinol Bisa Disimpan di Suhu Ruangan, Kata Dokter

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."