Cerita Nadine Chandrawinata Pakaikan Putrinya Busana Upcycle

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara bersama putri mereka Nadi Djiwa Anggara/Foto: Instagram: Nadine Chandrawinata

Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara bersama putri mereka Nadi Djiwa Anggara/Foto: Instagram: Nadine Chandrawinata

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata beberapa kali membagikan kegiatannya bersama dengan putri tercinta, Nadi Djiwa Anggara. Salah satunya saat ia memakaikan busana upcycle yang dibuat oleh ibunda tercinta dari sisa kain di rumah. 

Nadine mengunggahnya di laman Reels Instagram, video Djiwa yang tampak menggemaskan mengenakan dres cantik warna monokrom dengan motif striped dan polkadot. "Selalu ada cara sederhana di tiap fase kehidupan manusia, yes balik lagi untuk bumi. Kelak Djiwa lihat video dan dress mini ini, berharap tergerak hatinya untuk belajar mengurangi waste yang ada dan bisa terpakai," harap istri Dimas Anggara ini keterangan video. 

Kali ini, lanjut Nadine, Djiwa yang kebagian karya omanya, biasanya ibunya. "Terakhir aku kebagian karyanya untuk foto maternity di Bali."

Bukan tanpa alasan mengapa Puteri Indonesia 2005 demikian menyukai busana upcycle. Rasanya bagi Nadine menyenangkan bisa memakai baju lama yang dimodifikasi ulang, mengumpulkan kain-kain lama kemudian dijadikan satu bisa menjelama tampilan baru. 

Upcycle fashion bagi Nadine ialah salah satu upayanya mencintai lingkungan dengan tidak sering memberil busana baru, tetapi memanfaatkan yang lama menjadi tampak baru. Bukan hanya busana, tetapi juga ragam kain yang ia dapatkan di rumah. 

Pada Mei 2022 kemarin, Djiwa tampil mencuri perhatian saat dibabtis. Gadis mungil ini tampak menggemaskan dengan dres manis warna putih dengan aksen merah. Siapa sangka, jika busana yang dikenakan Djiwa adalah lungsuran sang ibu saat masih kecil. 

Melalui foto kolase momen pembabtisan yang diunggah Nadine di laman Instagramnya, Djiwa tampak mengenakan dres warna putih dengan detail aksen warna merah muda di bagian perut dan pergelangan tangan. Terdapat bordir nama Nadine dan Djiwa dengan waktu berbeda. “Nadine 26-08-1984 dan Djiwa 21 06 2022.”

Baca: Alasan Nadine Chandrawinata Mengasuh Putrinya Tanpa Babysitter

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."