Ina Thomas Cerita Jeremy Thomas Overprotektif: Kalau Dikasih Tahu, Dia Lebih Tenang

(dari kanan) Ina Thomas dan suami, Jeremy Thomas. Foto: Instagram/@inathomas

cinta

Ina Thomas Cerita Jeremy Thomas Overprotektif: Kalau Dikasih Tahu, Dia Lebih Tenang

Rabu, 10 Agustus 2022 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama 28 tahun menikah dengan aktor Jeremy Thomas, model, Ina Indayanti atau lebih dikenal Ina Thomas mengungkapkan penyesuaian yang dilakukan terhadap beberapa kebiasaan serta sifat Jeremy, begitu pula sebaliknya. Dari sisi Ina, ia mengaku sudah memahami sifat overprotektif sang suami, contohnya sering mengecek lewat telepon saat ia pergi ke luar rumah.

Di awal-awal pernikahan, ia mengaku masih di tahap penyesuaian, tapi kini, Ina sudah terbiasa dengan sifat tersebut.

"Dia itu overprotektif, sebenarnya bukan cemburuan. Dia itu memiliki sifat pelindung, apa yang gue miliki, gue jaga. Gitu aja intinya," ujar Ina Thomas dalam video "Ina Thomas, Jeremy Thomas dan Keluarga Lewati Masa Sulit Bersama!! Anak-anak Harus Dirangkul.. yang diunggah di kanal Youtube Maia AlElDul TV, Selasa, 9 Agustus 2022.

"Jadi, kayak aku mo pergi ke tempat kamu, nih. Kayak kemarin (aku sudah izin) 'inget ya besok aku pergi ke Maia'. Jadi, dia gak telepon-telepon. Jadi, dia telepon pada waktunya. Kayak kemarin, May gue harus pulang. Itu berarti Jimmy (Jeremy Thomas) udah nelpon. Itu aku harus pulang, aku harus tahu diri," jelasnya.

Menurut Ina, meski ia sudah pamit dan menginformasikan apa yang dilakukannya saat ke luar rumah, Jeremy tetap menghubunginya untuk menanyakan keberadaan dan waktu pulangnya.

"Jadi, sebenarnya dia kalau dikasih tahu, dia akan lebih tenang," katanya.

Meski adakalanya tak nyaman, Ina mengaku lebih banyak manfaat dengan sifat overprotektif Jeremy sebagai "rem"-nya dalam bertindak.

"Gapapa sih, kalau aku gak di-rem, nanti kayak dulu gak pulang-pulang, waktu muda," ucapnya sambil tertawa. 

Ina Thomas (tangkapan layar Youtube Maia Aleldul TV)

Menurut Ina, sifat overprotektif Jeremy juga didorong oleh keinginannya ingin bersama keluarga sesering mungkin. Jeremy tak suka sendirian, jelasnya.

Menariknya, di tengah-tengah perbincangan santai Maia dan Ina di tepi kolam renang, Jeremy menelepon Ina. Ibu Axel dan Valerie itu pun meminta jeda untuk menerima telepon dari sang suami.

"Padahal baru dirumpiin," ujar Maia bercanda setelah Ina menelepon. "Ini udah missed call berkali-kali. Kalau gak diangkat, nanti curiga," respons Ina dengan berkelakar.

Maia pun penasaran dan bertanya setiap berapa jam sekali Jeremy menghubungi sahabat SMP-nya yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur, itu. 

"Enggak sih, enggak kayak dulu. Dulu sering, tapi sekarang dia nelpon kalau aku pamitan. Kalau aku gak pamit, kan dia tahu aku di rumah. Jadi, kalau dia tahu aku di luar (rumah), baru tuh dia nelpon 'di mana, udah di mana. Pulang jam berapa. Sama siapa'. Padahal udah tahu sama Maia, tapi tetap nanya. Mang orangnya suka nanya," jelasnya.

(dari kiri) Ina Thomas dan suami, Jeremy Thomas. Foto: Instagram/@inathomas

Ina juga menekankan pentingnya saling melengkapi dengan sifat pasangan. Maka dari itu, Ina mengatakan tak cemburuan seperti Jeremy. Itu salah satu caranya untuk memberi ruang kepercayaan kepada pasangan.

"Kalau kita cemburu, suami posesif atau cemburu, kita cemburu, nanti kita makin gak bisa bergerak, kan. Jadi, kita space suami, ajarin enak nih dikasih space. Jadi, kayak kita kasih contoh," tutur ibu dua anak itu. "Makin berjalannya waktu dia ngerti," sambungnya.

Terkait kiat menjaga keharmonisan rumah tangga selama hampir tiga dekade, Ina mengatakan semuanya berproses dan pentingnya komunikasi. Di kala ia dilanda bosan dengan rutinitas rumah tangga, ia akan meminta waktu untuk sendiri atau me time. 

Bicara soal pertengkaran, Ina mengaku hal itu kerap terjadi di awal pernikahan karena masih penyesuaian. Kini, mereka sudah saling memahami, bahkan hubungannya seperti teman.

"Makin ke sini, kita udah kayak temen. Jadi, kayak setiap ada masalah, selesai sendiri. Misalkan, lagi baper-baperan, lagi jengkel, itungan berapa menit, dah kelar. Karena salah satu udah tahu harus ada yang berhenti," ucapnya.

Ina mengaku sang suami yang lebih sering mengalah saat mereka bertengkar. Di mata Ina, usia Jeremy yang lebih tua lima tahun darinya berperan besar dalam mengelola emosi dan kedewasaannya.

Sebagai informasi, Ina Thomas dan Jeremy Thomas menikah pada 1994. Keduanya dikaruniai dua anak, yaitu Axel Matthew Thomas, 25, dan Valerie Teresa Thomas, 23.