Sama-sama Mendominasi, Begini Kiat Harmonis Adiezty Fersa dan Gilang Dirga

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Adiezty Fersa dan suami, Gilang Dirga. Foto: Instagram/@adieztyfersa

Adiezty Fersa dan suami, Gilang Dirga. Foto: Instagram/@adieztyfersa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Model dan koreografer penari, Adiezty Fersa dan presenter sekaligus aktor, Gilang Dirga sudah delapan tahun bersama. Mereka pacaran selama dua tahun sebelum memutuskan menikah pada 2016 silam. Selama itu, Adiezty dan Gilang mengakui mereka sama-sama pribadi yang mendominasi alias alpha.

Dengan karakter yang sama-sama kuat itu, baik Adiezty dan Gilang menyadari pentingnya memberikan kesempatan pasangan memimpin secara bergantian. 

"Gantian (mengalah). Mungkin lagi ribut yang ini, aku yang ngalah. Ntar dia yang ngalah, gitu-gitu aja," ujar Gilang dalam podcast TS Talks episode 167 yang diunggah di kanal Youtube TS Media, Selasa, 9 Agustus 2022.

Selain itu, mengenal bahasa cinta atau love language pasangan juga berperan penting dalam menjaga keharmonisan mereka. Adiezty dan Gilang memiliki bahasa cinta yang sama, yaitu tindakan melayani (act of service) dan waktu berkualitas (quality time).

"Love language kita act of service dua-duanya," ujar Adiezty. Gilang pun mengamini dengan memberi contoh bahwa Adieszty tetap perhatian memberikan vitamin kepadanya, meski sedang marah.

Begitu pula sebaliknya, Gilang tetap memperhatikan Adiezty jika belum makan malam usai mereka bertengkar. Meski amarah masih melanda, Gilang akan membelikan makanan yang diinginkan Adiezty.

Bicara soal daya pikat masing-masing pasangan, Gilang menyebutkan hal pertama yang membuatnya jatuh hati kepada Adiezty adalah kecerdasannya. Saat pacaran, Gilang sudah membayangkan Adiezty akan menjadi ibu yang hebat untuk anak-anak mereka nanti dengan kemampuan berpikir analisisnya yang baik.

"Kualitas itu yang gue lihat. Karena gue mikirnya, kan gue banyak (kerja) di luar (rumah), anak banyak (menghabiskan waktu) sama dia. Kalau dia gak pintar, khawatir dong," tutur pria 36 tahun itu.

Gilang juga mengatakan pribadi Adiezty yang penyayang kepada keluarga termasuk kualitas wanita idamannya. "Dia berusaha adil (sayang) sama keluarga ke kedua belah pihak ini," katanya. 

Beralih ke pesona Gilang di mata Adiezty, perempuan 32 itu menyebutkan pria yang sangat bertanggung jawab di poin utama. Tak hanya bertanggung jawab kepada ia dan keluarga, tapi juga detail memperhatikan kebutuhan teman hingga karyawannya. "Sama dia pekerja keras," puji Adiezty.

Sebagai informasi, Adiezty Fersa dan Gilang Dirga menikah pada 18 September 2016. Usai beberapa kali alami keguguran, Adiezty melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada 1 Juni 2022.

Baca juga: Usai Berjuang Hampir 6 Tahun, Adiezty Fersa Melahirkan Anak Pertama

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."