Menteri Retno Marsudi Mondar Mandir di Antara Rapat, Demi 10 Ribu Langkah Per Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di pertemuan para Menteri Luar Negeri anggota G20 (FMM G20 Bali) pada Jumat, 8 Juli 2022. Sumber: Daniel Ahmad/TEMPO

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di pertemuan para Menteri Luar Negeri anggota G20 (FMM G20 Bali) pada Jumat, 8 Juli 2022. Sumber: Daniel Ahmad/TEMPO

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mungkin sudah sangat terbiasa terlihat di berbagai rapat penting skala internasional. Baik rapat itu diadakan secara online maupun offline. Tulisan Indonesia, dan bendera kecil merah putih pun sering terlihat di berbagai foto yang ia bagikan atau yang dipotret para fotografer resmi acara tersebut. 

Kali ini bukan berbagai rapat-rapat besar itu yang menjadi fokus saat Retno Marsudi membagikan aktivitas di media sosial Instagramnya. Retno malah membagikan kegiatannya di sela rapat-rapat tersebut dalam video berdurasi 55 detik. 

Dalam video itu, Retno Marsudi terlihat berjalan dalam berbagai kesempatan. Mengenakan atasan abu-abu dan celana panjang hitam, Retno Marsudi terlihat mengisi sela-sela waktu rapatnya dengan berjalan kaki keliling ruangan. Tidak peduli orang-orang bercengkerama satu sama lain, Retno Marsudi tetap berjalan. 

Retno Marsudi berjalan-jalan sambil mengenakan masker, telepon genggam di tangan satu dan pouch di tangan lainnya. Sesekali ia menegur orang-orang yang lewat berpapasan dengannya saat mondar mandir keliling hall-hall itu. 

"Not missing a beat! Walking in between meetings to reach my 10.000 daily target. I like to move it! (Tidak akan kehilangan satu ketukanpun! Berjalan di antara rapat demi mencapai target harian saya 10 ribu langkah. Aku sangat suka terus bergerak)," tulis Retno Marsudi dalam keterangan video singkatnya itu. Ia pun menambahkan tagar sehat pikiran, sehat badan dalam videonya. '#healthymindhealthybody'.

Bergerak dengan 10 ribu langkah per hari menjadi salah satu cara untuk tetap bisa bugar. Bahkan beberapa orang menerapkan 10 ribu langkah per hari demi menurunkan berat badan mereka. Bagi orang yang sibuk seperti Retno Marsudi tetap melangkah di sela sela rapat bisa menjadi salah satu cara untuk mencapai target 10 ribu langkah setiap hari.

Follower Retno Marsudi memberikan apresiasi atas usaha Retno Marsudi yang tetap berusaha sehat di sela kesibukannya. "She is exactly how I want to look in the next 2 decades (Saya ingin seperti dia dalam 20 tahun mendatang)," kata netizen dengan akun @ani*****faidah.

Akun lain, @iya****_1994 pun menyebut tindakan Retno Marsudi sangat keren. "Kereeen ...sesibuk apapun ttp menjaga stamina, tetap semangat dan sehat trs ibu ...," tulis @iya****_1994. 

Kira-kira kamu bisa tidak mencapai 10 ribu langkah per hari seperti Retno Marsudi? 

Baca: Bertemu Menlu China Wang Yi, Retno Marsudi Anggun dengan Batik Warna Jinggav

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."