Alasan Mengapa Nonton Pengabdi Setan 2, Film Horor Rasa Drama Keluarga

Gala premiere film Pengabdi Setan 2: Communion, di Epicentrum, selasa 2 Agustus 2022/Foto: Cantika

ragam

Alasan Mengapa Nonton Pengabdi Setan 2, Film Horor Rasa Drama Keluarga

Rabu, 3 Agustus 2022 07:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaFilm Pengabdi Setan 2: Communion sudah diserbu tiketnya bahkansebelum filmnya tayang reguler pada tanggal 4 Agustus. Penonton Indonesia berbondong menyerbu tiket pre-sale yang dibuka jaringan bioskop yang tersebar di tanah air. 

Film horor yang menjadi film ke-sembilan dari Joko Anwar ini memberikan keseruan pengalamansinema yang belum pernah dihadirkan sebelumnya untuk genre ini.  Rapi Films, bekerja sama dengan Come and See Pictures, Sky Media, Brown Entertainment, dan Legacy Pictures mempersembahkan “Pengabdi Setan 2: Communion” yang akan mulai tayang 4 Agustus dibioskop seluruh Indonesia.

Beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu dan si bungsu Ian, Rini dan adik-adiknya, Toni dan Bondi, serta Bapak tinggal di rumah susun. Mereka percaya tinggal di rumah susun aman, karena adabanyak orang jika terjadi sesuatu. 

Namun, mereka segera menyadari bahwa tinggal bersama banyak orang mungkin juga sangat berbahaya, jika mereka tidak sangat mengenali siapa saja yang menjadi tetangga mereka. Pada sebuah malam penuh teror, Rini dan Keluarganya harus kembali menyelamatkan diri. Tapi kali ini, mungkin sudah terlambat untuk lari.

Tara Basro memberikan keterangan saat konferensi pers film Pengabdi Setan 2 di Epicentrum XXI, Jakarta, Selasa, 2 Agustus 2022. Film horor Pengabdi Setan siap menghibur penonton dengan sekuel terbarunya yang bertajuk Pengabdi Setan 2: Communion. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Joko Anwar mengatakan bahwa ia ingin memberikan pengalaman sinematik yang akan menjadi benchmark baru untuk film horor Indonesia, “Kepustakaan karakter dan cerita horor adalah kekuatan Indonesia. Harus diperlakukan secara terhormat,” kata Joko. 

“Kali ini kami juga membuat film horor yang seram sekaligus sangat menghibur. Malah walau film horor, tetapi rasanya drama keluarga, karena kuat banget di cerita keluarganya," ucap Joko usai press screening, Selasa 2 Agustus 2022. 

Produser Sunil Samtani menyampaikan kebanggaannya terhadap “Pengabdi Setan 2: Communion” yang menjadi usaha Rapi Films untuk memberikan yang terbaik untukpenonton Indonesia, “Kita harus  setiap saat melakukan eksplorasi cara bercerita supaya industri film kita bisa berkelanjutan dan maju.”

Produser Tia Hasibuan menjelaskan bahwa produksi film “Pengabdi Setan 2: Communion” bukan hanya ingin mendorong pencapaian para filmmakers-nya, tapi juga penonton Indonesia yang selalu haus akan tontonan baru. “Kami mendorong segala batas di film ini. Teknis, danestetika. Supaya terjadi pencapaian baru.”

Melanjutkan kisah film “Pengabdi Setan”, film “Pengabdi Setan 2: Communion” menggabungkan para bintang dari film sebelumnya yaitu Tara Basro, Endy Arfian, Bront Palarae, Nasar Anuz bersama campuran bintang muda dan senior film Indonesia seperti Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Egi Fedly, Muzakki Ramdhan, Ayu Laksmi, Kiki Narendra, Fatih Unru, Iqbal Sulaiman, Nafiza Fatia Rani dan masih banyak lagi.

Setelah sebelumnya film pertama “Pengabdi Setan” yang dirilis di tahun 2017 mendapatkan kesuksesan komersial dan kritikal, bukan hanya di tingkat nasional namun juga internasional, film terbaru dari Joko Anwar ini memberikan terobosan dengan menggunakan teknologi IMAX guna menghadirkan kepuasan menonton dan pengalaman sinematik yang lebih memuaskan bagi para pecinta film. Film 

Sejumlah pemeran film Pengabdi Setan 2 berfoto bersama saat menghadiri konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta. Selasa, 2 Agustus 2022. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Pengabdi Setan 2: Communion menjadi film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang telah menjalani proses Digital Remastering (DMR) menggunakan teknologi IMAX dan ditayangkan di wilayah ASEAN. Di tanggal 25 Juli, tiket untuk penayangan extra show IMAX di seluruh Indonesia dibuka dan segera habis. Pada tanggal 30 Juli, penonton yang menyerbu tiketnya menjadi para penonton awal yang menyaksikan keseruan film “Pengabdi Setan 2: Communion”. 

Nuice Media menuliskan cuitan, “SCARY AS HELL! A riotous roller coaster ride. Fun, well made! Joko Anwar’s best film to date!”. Sedangkan Kawan Review di YouTube mengatakan, “Standardbaru dan tertinggi film horor Indonesia. Naskah cerdas, pemain total, sinematografi ajib, scoring mentalmu dibuatnya down dari awal sampai akhir”. Di media sosial juga pujian mengalir deras dari mereka yang menonton duluan.

Antusiasme tinggi ini memberikan harapan besar untuk perfilman Indonesia. Terbukti film nasional bisa menjadi magnet bagi masyarakatnya. Film “Pengabdi Setan” yang dirilis di tahun 2017 di Indonesia dan dibintangi oleh Tara Basro dan Bront Palarae ini merupakan film terlaris di tahun itu dengan jumlah raihan penonton bioskop sebesar 4.206.103. 

Selain itu, pada ajang Festival Film Indonesia 2017, film ini mendapatkan 13 nominasi dan berhasil memenangkan 7 di antaranya. Nantikan kabar terbaru dari film “Pengabdi Setan 2: Communion” melalui media sosial Rapi Film maupun Joko Anwar.                             

Baca: Film Pengabdi Setan 2 Menempati Lokasi Syuting di Rumah Susun Misterius