Film Pengabdi Setan 2 Menempati Lokasi Syuting di Rumah Susun Misterius

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Teaser poster film Pengabdi Setan 2: The Communion. Dok. Rapi Film.

Teaser poster film Pengabdi Setan 2: The Communion. Dok. Rapi Film.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sutradara Joko Anwar mengumumakn bahwa film Pengabdi Setan 2 dijamin lebih seram dari film pertamanya. Dalam sebuah wawancara, Joko Anwar juga membocorkan bahwa suasa horor tak hanya datang dari cerita saja. Melainkan lokasi syuting yang baru. Menurutnya, penonton akan terbawa suasana horor rumah susun yang menjadi setting cerita Pengabdi Setan 2.

“Kali ini setting ceritanya di sebuah rumah susun. Lebih besar dari setting film yang pertama, tapi terasa lebih mencekik dan mencekam. Penonton akan merasa mereka berada di sana ketika menonton," kata Joko Anwar, dikutip dari Tempo. Tak dihuni 15 tahun Memiliki setting rumah susun (rusun), lokasi tersebut ternyata telah kosong selama 15 tahun lamanya. 

Hal tersebut terungkap setelah salah satu pengikut Joko Anwar berhasil menemukan rusun tersebut dan menggali informasi. Di jakarta Usut punya usut, rusun tersebut berada di daerah Jakarta yang detailnya dirahasiakan. 

Lokasi syuting ini pun disepakati setelah Joko Anwar dan tim produksi meminta bantuan netizen. Pasalnya sebelumnya, tim produksi kesulitan mencari lokasi syuting. Akhirnya seseorang memberikan informasi mengenai rusun tersebut dan disetujui oleh Joko Anwar. 

Punya lantai misterius Rusun di Jakarta ini memiliki 10 lantai. Meskipun di dalam film rusun ini diceritakan memiliki 14 lantai. Namun yang paling menarik, tim produksi diwanti-wanti untuk tak memasuki lantai 7 di bangunan tersebut.

Sinopsis Film Pengabdi Setan

Pengabdi Setan menduduki posisi pertama film Indonesia terlaris 2017 dengan 4,2 juta penonton. Pengabdi Setan yang merupakan daur ulang dari film tahun 1980, mendapatkan pendapatan kotor 147 miliar rupiah. instagram.com

Film yang dibintangi Tara Basro ini mengisahkan sebuah keluarga yang memiliki kualitas kehidupan yang buruk akibat sang ibu sakit-sakitan. Ibu tersebut pun akhirnya wafat. Setelah kematian sang ibu, kesengsaraan terus datang dengan adanya teror. Selidik punya selidik, ada fakta mengejutkan bahwa ternyata sang ibu mengikat perjanjian dengan setan. 

Teror itu membuat keluarga tersebut mengalami pengalaman terburuk yang berakhir dengan banyak korban jiwa. Dalam wawancaranya, Joko Anwar menyebut memang film "Pengabdi Setan" diciptakan untuk memiliki kelanjutan cerita dan kisah tidak hanya habis di satu film. Nantinya mungkin akan ada "Pengabdi Setan Universe" yang membuatnya menjadi rentetan kisah panjang dan menarik untuk diikuti. 

Memang ketika membuat 'Pengabdi Setan' itu disiapkannya untuk menjadi rangkaian cerita yang tidak selesai dalam 1 film saja. Jadi akan ada 'Pengabdi Setan 2', dan seterusnya," ujar pria yang berhasil membawa "Pengabdi Setan" sebagai Film Horor Terbaik di ajang Toronto After Dark Film Festival 2018.

Baca: Kesan Tara Basro Syuting Pengabdi Setan 2: The Communion di Rusun

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."