Gaya Etnik Dita Karang Sambut Presiden Jokowi dan Iriana di Seoul

Gaya Dita Karang mengenakan kebaya warna merah saat menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Seoul, Korea Selatan/Foto: Instagram/Kimeunseo24

mode

Gaya Etnik Dita Karang Sambut Presiden Jokowi dan Iriana di Seoul

Sabtu, 30 Juli 2022 23:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Anggota girl grup Secret Number asal Indonesia, Dita Karang sambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 27 Juli 2022. Melalui video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden dan sempat viral di media sosial, Dita tampak memakai kebaya lengan panjang berwarna terakota. 

Kebaya berbahan brokat tersebut dipadukan dengan kain corak batik berwarna cokelat, sepatu warna hitam dan membiarkan rambut hitamnya diikat sederhana ke belakang dengan tambahan poni. Dita Karang terlihat luwes mengenakan kebaya Kartini yang membalut tubuhnya. 

"Sugeng rawuh. Selamat datang di Seoul, Korea Selatan," ucap Dita menyampaikan salam dalam bahasa Jawa dan Indonesia sambil memberikan sebuah buket bunga untuk Ibu Iriana Jokowi

Dita tampak sedikit membungkuk sambil mengatupkan kedua tangannya usai memberikan buket bunga tersebut. "Nggih, terima kasih, terima kasih," jawab Jokowi. Selain itu, Ibu Iriana ternyata juga menyiapkan bingkisan untuk Dita dan dua anak kecil yang menyambut kehadiran mereka di Seoul.

"Ada bingkisan," ujar ibu Iriana. "Mbak Dita," imbuh Iriana mengingatkan agar memberikan bingkisan juga untuk Dita. Dita yang terkejut mendengar hal tersebut langsung menyampaikan rasa terima kasihnya dengan bahasa Jawa. "Oh, matur suwun," imbuh Dita. 

Video yang diunggah kanal YouTube Sekretarian Presiden dan dibagikan ulang oleh akun TikTok (@nana.mizuki) itu viral di media sosial dan kini tercatat sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Tidak sedikit warganet yang memuji sikap Dita Karang saat menyambut Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi.Interaksi singkat tersebut ramai dibicarakan di media sosial. Tak sedikit yang memberi pujian pada Dita.

"Bangga banget ama Dita.Tetap attitude nomor 1 dan tidak melupakan bahasa jawa.Sugeng rawuh,," komentar netizen "dita sat set sat set udah ketemu sama bpk jokowi, makin bangga sama mbak dita," timpal netizen lain mengomentari pertemuan Presiden Jokowi dan Dita Karang.

Berkarier sebagai idol Kpop dalam grup wanita Secret Number, Dita Karan yang berasal Yogyakarta yang kini berkarier di industri musik Kpop sebagai anggota Secret Number sejak Mei 2020.

Baca: Temani Presiden Jokowi di KTT G7, Iriana Jokowi Anggun Pakai Kebaya Ungu