Gemma Chan Ungkap Beruntung Pacaran dengan Dominic Cooper

Gemma Chan dan kekasihnya, Dominic Cooper. Foto: Instagram/@gemmachan

cinta

Gemma Chan Ungkap Beruntung Pacaran dengan Dominic Cooper

Kamis, 28 Juli 2022 08:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Gemma Chan bersyukur memiliki pacar yang suportif, selalu bersedia mendengarkan. Bintang film Eternals itu mengatakan kepada Harper's Bazaar bahwa dia sangat beruntung berada dalam hubungan di mana kita dapat berbicara tentang apa saja. 

Salah satu contohnya, ketika Chan merasa bertanggung jawab sebagai bintang Asia terkenal untuk berbicara atas nama komunitas Asia selama pandemi, Cooper, 44, memastikan untuk berada di sana untuknya karena dia juga menghadapi beban menjadi suara itu.

"Dom sangat pengertian dan empati," kata perempuan 39 tahun itu.

"Saya cukup terbuka tentang bagaimana perasaan saya selama waktu itu, dan dia sangat mendukung," kata Chan. "Saya benar-benar tidak merasa harus menanggung semuanya sendiri. Saya benar-benar beruntung."

Chan dan Cooper diketahui pacaran sejak September 2018 ketika mereka terlihat berpegangan tangan selama perjalanan ke Spanyol.

Pasangan itu baru-baru ini terlihat tampil bersama menonton pertandingan tenis Wimbledon di Inggris, awal Juli silam. Kebersamaan mereka di publik terbilang langka karena Chan jarang mengumbar urusan personalnya.

Tahun lalu, Chan menjelaskan mengapa dia memilih merahasiakan kehidupan pribadinya.

"Lebih dari 10 tahun, Anda belajar pentingnya privasi, apa yang Anda pilih untuk dibagikan dan apa yang tidak," katanya kepada Elle.

"Ketika Anda memulai (berbagi), Anda bahkan tidak tahu apa yang penting untuk disimpan untuk diri Anda sendiri — toh saya tidak tahu — sedangkan sekarang saya pikir ada hal-hal tertentu yang benar-benar saya ketahui, 'Itu milik saya dan itu pribadi'," jelasnya.

Menurut Chan, menyimpan rapat hal personal adalah pilihan yang paling nyaman untuknya.

Bicara soal latar pendidikan Chan, ia awalnya pergi ke Universitas Oxford untuk belajar hukum sebelum memutuskan untuk mengambil kelas akting di Drama Centre London.

"Awalnya, pertanyaannya sangat banyak, 'Apakah saya bisa mencari nafkah? Apakah saya bisa bertahan melakukan pekerjaan ini?' Saya akan melakukan apa saja – bagian kecil,” kata Chan kepada Harper's menjelaskan kecintaannya pada akting.

Gemma Chan diketahui telah membintangi beberapa judul film hits, di antaranya Crazy Rich Asians, Captain Marvel, dan Eternals.

Baca juga: Bintang Eternals Gemma Chan Bocorkan Rahasia Perawatan Kulit Wajahnya

PEOPLE