Bintang Eternals Gemma Chan Bocorkan Rahasia Perawatan Kulit Wajahnya

Aktris Gemma Chan berpose di karpet merah British Independent Film Awards 2015 di London, 6 Desember 2015. Jonathan Short/Invision/AP

kecantikan

Bintang Eternals Gemma Chan Bocorkan Rahasia Perawatan Kulit Wajahnya

Rabu, 10 November 2021 11:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaGemma Chan telah berakting sejak tahun 2006 tetapi tidak sampai sebuah film  berjudul Crazy Rich Asian, namanya kian melejit. Aktris berusia 38 tahun itu memenangkan hati penonton karena memainkan karakter Astrid. Sementara itu kegiatan Gemma di luar layar, dia baru-baru ini ditunjuk sebagai duta besar untuk L'Oréal dan membintangi film Eternals yang tayang di Indonesia hari ini. 

Satu nasihat perawatan diri yang Gemma dapatkan dari ibunya sejak dini adalah untuk selalu menghapus makeup kamu sebelum tidur. Selalu bersihkan dan pakai pelembap, katanya perempuan berdarah Asia ini kepada Vogue UK. "Jam berapa pun kamu kembali, selalu bersihkan riasan sebelum tidur."

Melansir Womens Health, berikut rahasia perawatan kulit Gemma Chan yang mungkin cocok untuk kamu coba. 

Aktris Gemma Chan berpose di karpet merah ajang penghargaan BAFTA 2016 di London, 14 Februari 2016. Ajang ini dimeriahkan aktris-aktris berwajah cantik. REUTERS/Toby Melville

1. Tidak double cleansing tiap malam

Itu hanya tergantung pada seberapa banyak riasan yang dia kenakan. "Jika saya memakai banyak riasan, dan saya baru saja pulang kerja, saya mungkin perlu pembersihan yang lebih menyeluruh," katanya kepada Vogue UK. "Tapi secara umum, jika kulit saya tidak terlalu ber-makeup, saya sebenarnya suka menggunakan micellar wipe.

"Kulit saya sedikit sensitif, jadi saya suka Simple micellar wipes – saya rasa cocok untuk menghilangkan maskara tahan air juga." Dia juga mengatakan residu dalam pembersih membuat berminyak di kulitnya yang membuat tidak tahan.

2. Rutinitas perawatan kulit jadi me time

“Awalnya saya senang tidak memakai makeup dan membuat kulit saya rusak, serta tidak mencabut alis atau repot-repot menyisir rambut. Kemudian saya mencapai titik kritis dan menyadari bahwa saya perlu melakukan hal-hal ini untuk merasa sedikit lebih baik," ucapnya kepada Vogue.

Namun, belakangan ini merawat kulit seperti jadi masa untuk diri sendiri atau me time. Rasanya menenangkan dan meditatif. Rutinitas merawat kulit wajah, benar-benar dapat mengubah suasana hati, begitu pula saat makeup dengan memakai warna bibir cerah atau sedikit eyeliner.

Bahkan jika sedang tidak akan bertemu siapa pun di siang hari, itu akan bisa menghibur "Sangat menyenangkan menyadari bahwa melakukan perawatan lebih tentang bagaimana perasaan kita daripada untuk menunjukkannya ke orang lain." 

3. Pakai krim mata di seluruh wajah

“Ada eye cream for face yang sangat bagus, yang saya bawa kemana-mana dan sangat serbaguna,” Gemma berbagi dengan Vogue UK. "Kamu dapat menggunakannya di sekitar mata atau wajah jika kulit kamu terasa kering  di siang hari, saya kadang melakukannya."

4. Pakai vibrator pada mata bengkak

"Ketika mata saya bengkak, saya mengeluarkan alat pijat Foreo Iris saya - ini meniru ketukan yang digunakan dalam perawatan kulit tradisional Asia," katanya kepada InStyle. "Ini terlihat seperti vibrator, jadi saya menyebutnya 'eyebrator' saya,"selorohnya.

5. Percaya pada kekuatan perawatan kulit sebelum makeup

Bintang film Eternals ini memuji waktunya di kursi rias dengan belajar dari penata rias bahwa riasan yang baik terletak pada persiapan. "Mempersiapkan kulit dengan sangat baik berarti kamu bisa memakai lebih sedikit makeup," katanya kepada Bazaar.

"Di masa lalu saya mungkin memiliki kulit yang cukup dehidrasi dan mencoba menutupi kekeringan itu dengan alas bedak atau apa pun, sedangkan sekarang saya jauh lebih baik. Saya biasanya tidak memakai alas bedak di seluruh wajah, hanya di tempat yang saya butuhkan."

Baca: Mengintip Ragam Bisnis Nikita Willy, Ada Perhiasan Hingga Perawatan Kulit