Jelang Pernikahan, Mutiara Baswedan Melakukan Fitting Busana Pengantin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Makeup look Mutiara Baswedan saat menggelar momen lamaran, nuansa bold/Foto: Instagram/Ochi Pramita

Makeup look Mutiara Baswedan saat menggelar momen lamaran, nuansa bold/Foto: Instagram/Ochi Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Baswedan tengah berbahagia. Sebabnya, sebentar lagi ia akan mengikat janji pernikahan. Hal tersebut diketahui saat sang ayah secara resmi menyampaikan undangan pernikahan anaknya kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Senin, 25 Juli 2022. 

Anies datang secara khusus ke rumah dinas Wapres. Dari pernyataan Masduki Baidlowi, Juru Bicara Ma'ruf Amin, terungkap sosok calon menantu Anies Baswedan itu. 

Menurut Masduki, dalam pertemuan itu Anies Baswedan bercerita banyak mengenai anaknya, sementara Ma'ruf bercerita banyak mengenai ibadah haji yang baru saja dia lakukan di Tanah Suci serta bercerita tentang cucu-cucunya.

"Jadi suasana cair, nyaman. Semata itu saja, suasananya sangat (berkaitan dengan) masalah kemanusiaan, tidak ada pembicaraan hal lain," ucap Masduki, Selasa 26 Juli 2022.

Masduki Baidlowi menyatakan calon suami Mutiara Baswedan sama-sama alumni Universitas Indonesia, tapi lulusan Fakultas Kedokteran UI. "Anaknya dari Fakultas Hukum UI dan calon suaminya juga dari Fakultas Kedokteran UI," kata Baidlowi. 

Sementara itu, diketahui di hari yang sama Mutiara mengunggah ulang atau repost saat sedang melakukan fitting busana pengantin dari desainer modest Khanaan Shamlan. Melalui unggahan tersbeut, Mutiara tampak mengenakan busana pengantin warna off white. 

Rencana pernikahan Mutiara telah diketahui sejak momen lamaran yang ia unggah di laman Instagramnya pada 3 Juni 2022. Dalam kolase foto tersebut tampak tiga potret saat prosesi lamaran dihelat. Momen sakral tersebut juga dihadiri langsung oleh kedua orang tua dan kerabat terdekat. 

Mutiara tampil stunning dan glamor dalam balutan kebaya modern bernuansa bold warna merah marun. TatanTatanan rambutnya dipegang oleh Hairstylist yang terkesan simpel dan sesuai dengan gaya Mutiara. Hairstylist memakaikan konde cepol di bagian bawah dengan sematan bunga warna putih. 

Kemudian untuk riasannya dipegang oleh Makeup Artist Ochi pramita. Senada dengan warna kebaya marun, makeup look Mutiara tampil bold dengan pulasan lipstik merah tua. Agar tidak terlalu full, bagian riasan mata tampak lebih soft dan natural. 

Baca: Resmi Dilamar Kekasih, Mutiara Baswedan Tampil Glamor Berkebaya Marun

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."