Viral Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week, Baim Wong Minta Maaf

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Selebriti yang juga model Paula Verhoeven, menjajal Citayam Fashion Week (CFW) yang sedang viral di dunia maya. Istri Baim Wong itu tampil bersama dengan salah satu ikon CFW, Bonge. Foto : Instagram

Selebriti yang juga model Paula Verhoeven, menjajal Citayam Fashion Week (CFW) yang sedang viral di dunia maya. Istri Baim Wong itu tampil bersama dengan salah satu ikon CFW, Bonge. Foto : Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Baim Wong akhirnya mencabut pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) terkait nama Citayam Fashion Week.  Ia pun meminta maaf karena telah membuat kegaduhan dengan mendaftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI Kemenkumham. Aktor sekaligus Youtuber itu pun tak keberatan apabila menjadi bulan-bulan masyarakat. 

Menurutnya, kesalahan memang ada pada dirinya. Menurut pemilik nama Muhammad Ibrahim, kesalahan ada pada dirinya lantaran tidak mencari tahu dulu sebelum mengambil keputusan.

Pengumuman pencabutan Hak Kekayaan Intelektual atau HAKI tersebut diumumkannya di kanal Youtubenya pada Senin, 25 Juli 2022 malam. Dalam video tersebut, ia mengaku hanya ingin membantu para remaja SCBD. Bahkan dirinya turut memberikan potongan percakapan dirinya dengan Bonge dan sejumlah pihak lain pada 20 Juli 2022. 

Selain itu, pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual atau HAKI tersebut juga diniatkan agar tak ada denda. "Kita (cuma) takutnya ketika buat acara Citayam Fashion Week ketika ada yang punya, kita nanti kena denda, takutnya itu aja," jelasnya. 

Seperti yang diketahui, PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan CFW ke Pangakalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM pada Pada 20 Juli 2022. Pendaftaran tersebut memiliki nomor JID202205218 dan masuk ke kategori jasa hiburan yang bersifat peragaan busana. 

Tindakan Baim ini pun langsung mengundang komentar negatif dari netizen di media sosial Instagram dan Twitter, bahkan sampai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut memberikan imbauan. 

Baca: Citayam Fashion Week, Zaskia Sungkar: Bisa jadi Lapangan Kerja Baru

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."