Citayam Fashion Week, Zaskia Sungkar: Bisa jadi Lapangan Kerja Baru

Zaskia Sungkar (Instagram/@zaskiasungkar15)

mode

Citayam Fashion Week, Zaskia Sungkar: Bisa jadi Lapangan Kerja Baru

Senin, 25 Juli 2022 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Fenomena Citayam Fashion Week menjadi semakin viral di media sosial. Semakin banyak anak remaja yang menghabiskan waktu mereka di kawasan Dukuh Atas itu. Ada yang sengaja mengenakan pakaian terbaiknya, ada juga yang sibuk membuat konten. Karena fenomena itu, semakin banyak pula yang datang ke kawasan Sudirman untuk melihat tingkah laku anak-anak asal Jawa Barat itu. 

Bahkan, pekan ini lokasi "fahsion show" tidak hanya disesaki oleh remaja asal Citayam dan sekitarnya, tetapi juga para content creator, pejabat publik, desainer hingga selebritis yang turut melenggang di runway. Salah satunya ialah selebritis dan desainer Zaskia Sungkar yang ikut membuat konten di akun TikTok. 

Melalui unggahan video reels di laman Instagramnya, Zaskia Sungkar tampil berjalan bak model di zebra cross dengan bergaya mamba, atau perempuan yang identik dengan busana serbabold atau hitam dan casual. Ia mengenakan outfit hitam mulai dari hijab sampai pants yang dilengkapi aksesori tali dan membawa tas warna silver. 

Ibu satu anak ini juga menuliskan harapannya pada SCBD atau Citayam Fashion Week bisa terwujud. Anak-anak di sekitar lokasi bisa diarahkan dan disalurkan hobinya dengan baik, serta tidak lupa edukasi batasan untuk kebaikan generasi mendatang. 

"Banyak banget lo yang datang kesini gak cuman dress up tapi bikin baju mereka sendiri, kalau bisa jadi lapangan pekerjaan baru untuk mereka yang punya mimpi di industri kreatif. Pemerintah dan kakak-kakak pelaku industri event Indonesia harus dukung ni! Dan pastinya disediakan venue yang lebih tepat," harap istri Irwansyah ini. 

Sebagai informasi, istilah Citayam Fashion Week muncul pertama kali dari TikTokers sekaligus fotografer bernama Radita Pradana. Ia mengunggah suasana di sekitar stasiun BNI City, Sudirman, Jakarta Pusat pada 27 Juni 2022 dengan tulisan ‘Citayem Fashion Week in Stasiun BNI City’. Radita juga memperlihatkan aktivitas sekelompok remaja yang berlalu-lalang di sekitar Sudirman, Jakarta Pusat. Tampak beberapa remaja asyik berselfie. Mereka mengenakan busana serba monokrom serta hoodie.

Baca: Saat Brand Lokal Turut Melenggang di Citayam Fashion Week