Franka Franklin Bergaya Monokrom Ajak Anak ke Museum

(dari kiri) Franka Franklin bersama suami, Nadiem Makarim. Foto: Instagram/@frankamakarim

mode

Franka Franklin Bergaya Monokrom Ajak Anak ke Museum

Senin, 25 Juli 2022 07:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Di akhir pekan kemarin, Franka Franklin dan keluarga menghabiskan waktu di museum. Mereka mengunjungi museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) di Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

"Saya dan @nadiemmakarim kemarin sekeluarga pergi ke @museummacan," tulisnya di keterangan foto yang diunggah di Ahad, 24 Juli 2022.

Di museum pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia dan internasional ini, mereka melihat dan menikmati pameran seni tunggal yang berjudul “Agus Suwage : The Theatre of Me”. Badan karya yang rentangnya lebih dari 30 tahun, jelas sahabat Happy Salma dan Sri Luce Rusna itu.

Dari lima foto yang dibagikan, di slide pertama Franka dan Nadiem berpose dengan latar karya tersebut. Franka mengapit lengan suaminya yang juga Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi itu. Pasangan suami istri itu kompak bergaya kasual di kunjungan tersebut.

Franka bergaya monokrom yang terdiri dari kaus warna hitam lengan pendek dipadu dengan rok panjang warna putih berdetail laser cut. Ia melengkapi penampilannya dengan gelang dan tas sandang warna cokelat. Rambut panjangnya dikuncir rapi ke belakang.

Sementara Nadiem memakai kaus polo warna biru dan celana bahan warna abu-abu. Ia juga memakai sepatu pantofel warna biru. Tak lupa, keduanya tetap memakai masker meski di dalam ruangan. Franka memakai masker warna merah, sementara Nadiem memakai masker warna putih.

Di slide kedua tampak belakang kedua putrinya tengah melihat karya seni. Keduanya juga kompak memakai kaus warna putih. Selanjutnya, Nadiem terlihat menyimak penjelasan dari Margie Untoro, Head Of Communications di Museum MACAN. Di slide foto keempat, Nadiem terlihat menjelaskan karya seni kepada putrinya. 

Di keterangan fotonya, Franka mengungkapkan seru bisa mengenalkan beragam karya seni kepaa buah hatinya. Namun di sisi lain, terselip rasa khawatir karena anak-anaknya kerap berlarian. "Untungnya semua karya aman, tidak ada yang ketabrak krucil kita!" tukasnya.

Di kolom komentar unggahan Franka Franklin pada Ahad siang kemarin, akun Instagram museum merespons positif atas kedatangannya. "Terima kasih sudah berkunjung," bunyi pesannya disertai dengan menandai akun Instagram Nadiem Makarim.