Cerita Cher Keguguran 3 Kali saat Muda: Saya Sendirian di Rumah

Cher. Foto: Instagram/@cher

kesehatan

Cerita Cher Keguguran 3 Kali saat Muda: Saya Sendirian di Rumah

Selasa, 19 Juli 2022 22:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Cher terbuka mengisahkan pengalaman kegugurannya selama menikah dengan Sonny Bono. Melalui cuitan di Twitter-nya, Senin, 19 Juli 2022, Dewi Pop yang berusia 76 tahun itu mengatakan ia mengalami tiga kali keguguran, yang pertama pada usia 18 tahun.

"Saya sendirian di rumah kami," cuitnya. Kala itu suaminya, Bono menemukannya terisak dan tubuhnya bergoyang di lantai rumahnya.

Setelah menemui dokter, Cher mengatakan ia berteriak kesakitan, sehingga petugas medis membawanya langsung ke ruang operasi.

Pelantun Believe itu kemudian memiliki dua anak di kemudian hari, dengan anak pertamanya, putra Chaz Bono, lahir ketika dia berusia 22 tahun. Cher kemudian menyambut putra Elijah Blue Allman,46, dengan mendiang mantan suaminya Gregg Allman.

Penyanyi itu sebelumnya membuka tentang kegugurannya saat mencoba memiliki anak dengan Bono. Ia mengatakan pengalaman itu adalah mimpi buruk.

“Itu keguguran spontan, ada sesuatu yang menggugurkan janin secara spontan. Itu disebut rahim yang marah, ”katanya kepada majalah Parade pada tahun 2010.

“Setelah ketiga kalinya, itu menjadi mimpi buruk. Orang-orang akan memberi selamat kepada saya karena saya hamil, dan kemudian saya tidak hamil, dan kemudian mereka akan seperti, 'Oh, kami sangat menyesal.' Saya pikir, 'Ya Tuhan, saya tidak ingin mendengar ini lagi.'”

Cuitan Cher pada Senin kemarin terkait pembatalan bersejarah Mahkamah Agung Amerika Serikat atas Roe v. Wade. Beberapa minggu sebelumnya keluar keputusan SCOTUS untuk membatalkan Roe v. Wade, keputusan penting tahun 1973 yang memberikan hak kepada wanita untuk melakukan aborsi di setiap negara bagian.

Keputusan 6 banding 3 membalikkan hampir 50 tahun preseden dan akan sepenuhnya mengubah lanskap hak-hak reproduksi perempuan dengan memberi masing-masing negara kekuatan untuk memutuskan apakah akan mengizinkan prosedur tersebut. Diperkirakan hampir separuh negara akan memberlakukan larangan dalam beberapa bulan mendatang.

Selain Cher, pesohor yang juga mengungkapkan keprihatinan mereka atas masa depan otonomi tubuh di Amerika. Sebut saja Meghan Markle dan Halsey yang pernah alami keguguran.

Baca juga: Bicara Soal Aborsi, Meghan Markle Teringat Masa Terpuruknya saat Mengalami Keguguran

PAGE SIX | PEOPLE